PPPA Daarul Qur'an Raih Penghargaan di KA-FoSSEI Ziswaf Award - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Kantor PPPA Daarul Qur\x27an

PPPA Daarul Quran

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 Agustus 2020

Selasa, 2 Februari 2021 12:34 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • PPPA Daarul Qur'an Raih Penghargaan di KA-FoSSEI Ziswaf Award

    Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) PPPA Daarul Qur'an berhasil meraih penghargaan dalam acara Korps Alumni Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam (KA-FoSSEI) Ziswaf Award, Jum'at (29/1). Dalam gelaran ini, PPPA Daarul Qur'an mendapatkan penghargaan kategori lembaga dengan Program Santri dan Pesantren terbaik di Indonesia.

    Dibaca : 1.014 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) PPPA Daarul Qur'an berhasil meraih penghargaan dalam acara Korps Alumni Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam (KA-FoSSEI) Ziswaf Award, Jum'at (29/1). Dalam gelaran ini, PPPA Daarul Qur'an mendapatkan penghargaan kategori lembaga dengan Program Santri dan Pesantren terbaik di Indonesia.

    KA-FoSSEI Ziswaf Award adalah ajang pemberian penghargaan filantropi kepada lembaga-lembaga inspiratif. Kali ini ada empat kategori program dalam acara ini, yakni Program UMKM dan Pelajar, Program Santri dan Pesantren, Program Peduli Mustahik Pelosok Negeri dan Program Pengelolaan Jaminan Mutu Terbaik.

    Ketua panitia KA-FoSSEI Ziswaf Award, Muhammad Taufiq, mengatakan bahwa terpilihnya PPPA Daarul Qur'an sebagai lembaga dengan Program Santri dan Pesantren terbaik adalah karena ia dan pihaknya melihat komitmen yang diberikan oleh PPPA Daarul Qur'an untuk pengembangan santri dan pesantren melalui berbagai macam program. Tak hanya itu, pihaknya pun menilai program PPPA Daarul Qur'an begitu nyata dan kongkrit untuk membuat santri menjadi lebih berdaya dan berkembang.

    Selain penghargaan ini, ia menyebutkan ada nilai yang harus diemban oleh PPPA Daarul Qur'an, yaitu komitmen. Sebab, terpilihnya PPPA Daarul Qur'an secara tidak langsung akan menjadikan lembaga ini menjadi contoh dan cerminan lembaga-lembaga lain dalam mengembangkan program yang serupa.

    "Acara ini memberikan penghargaan, namun juga sebetulnya pemberian amanah kepada PPPA Daarul Qur'an untuk selalu konsisten, untuk selalu istiqomah, untuk bisa memberikan dan melahirkan program-program yang inovatif, yang kreatif, khususnya pada para santri dan juga pesantren di Indonesia," kata Taufiq.

    Ia melihat PPPA Daarul Qur'an sebagai lembaga yang berkomitmen dan fokus terhadap isu-isu santri maupun pesantren. "PPPA Daarul Qur'an selama beberapa tahun ini sangat berkomitmen, sangat fokus terhadap isu-isu santri maupun pesantren, sehingga penghargaan ini sangat kami berikan untuk bisa mengapresiasi kinerja PPPA Daarul Qur'an terhadap apa yang telah direalisasikan selama ini," ungkapnya.

    Taufiq juga berharap agar PPPA Daarul Qur'an dapat memberikan inovasi dan manfaat yang lebih kepada umat. Sebagaimana harapan dari acara KA-FoSSEI Ziswaf Award itu sendiri.

    "Harapan kami semoga kedepan bisa memberikan inovasi lebih, terus memberikan manfaat, terus memberikan maslahah, kepada ummat, tidak hanya kepada santri dan pesantren tetapi juga memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat di Indonesia melalui program-program yang kreatif, inovatif dan tentunya menginspirasi untuk kita semua," tutur dia.

    Sementara itu, Direktur Utama PPPA Daarul Qur'an, Abdul Ghofur mengucapkan terima kasih kepada KA-FoSSEI atas penghargaan tersebut. Dirinya merasa semakin bersemangat untuk menebar kebaikan dan melahirkan program-program terbaik.

    "Terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh FoSSEI kepada PPPA Daarul Qur'an dari sisi santri dan pesantren terbaik di Indonesia, tentu saja ini akan menjadi penyemangat bagi kami, akan menjadi kebaikan bagi kami untuk terus mewarnai Indonesia dan dunia ini dengan pesantren, dengan para penghafal Qur'an, kami ucapkan terima kasih," ujar dia. []

    Ikuti tulisan menarik PPPA Daarul Quran lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.