x

Harga Sewa Laptop jakarta

Iklan

Ahmad Ansori

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 21 November 2020

Senin, 8 Februari 2021 12:54 WIB

6 Merk RAM Terbaik untuk Laptop Gaming

Kamu yang suka main game pasti juga sering nyari mana sih RAM yang paling bagus kan? Ya, RAM memang salah satu faktor yang membuat laptop ataupun komputer bisa berjalan lebih cepat.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kamu yang suka main game pasti juga sering mencari apa RAM yang paling bagus, kan? Ya, RAM memang salah satu faktor yang membuat laptop ataupun komputer bisa berjalan lebih cepat.

Kegunaannya untuk menyimpan data saat aplikasi berjalan seperti game sedang dimainkan atau saat laptop menyala emang faktor yang penting supaya laptop nggak ngadat-ngadat.

Tapi kamu juga harus tahu kalau cepat tidaknya laptop itu tak hanya dipengaruhi oleh ukuran RAM nya saja, loh. Tapi juga kualitas dan kecepatan RAM nya juga. Jadi kamu harus tau juga bagaimana kualitas sama kecepatan RAM yang akan kamu beli disamping juga ukuran RAMnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Nah disini ada beberapa Merk RAM Terbaik untuk Laptop gaming yang bisa jadi bahan pertimbangan kamu saat membeli RAM:

  1. Corsair

Merk RAM bernama Corsair ini termasuk merk RAM yang sudah lama. Para teknisi komputer pasti sudah ada tau merk Corsair dan memang sering dipakai untuk beberapa komputer.

Sering dipakainya RAM merk Corsair tentu bukan tanpa alasan. RAM merk Corsair memang untuk laptop atau komputer kamu bisa mencapai performa tingggi, bisa upgrade RAM plus cocok juga buat kamu yang doyan main game kelas berat. Corsair bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu karena sudah banyak yang membuktikan performa dan kualitasnya.

  1. G. Skill

RAM merk G. Skill ini berasal atau diproduksi di Taipei, Taiwan. G. Skill juga udah cukup lama diproduksi, yaitu sekitar tahun 1989. Performanya tidak diragukan lagi. Laptopmu akan memiliki performa yang tinggi jika memakai RAM merk G. Skill ini. Dan yang paling penting buat kamu yang suka nge-game, apalagi game-game berat, G. Skill emang dirancang untuk itu. Sayangnya memang harganya cukup mahal tapi worth it to buy-lah karena kualitas yang ia berikan.

  1. Crucial

Crucial juga salah satu merk RAM yang udah cukup lama diproduksi, sudah lebih dari 17 tahun. Crucial adalah merk RAM yang dipunyai Micron Technology, Inc. Sudah banyak penghargaan yang diraih sama Crucial ini. Jadi untuk masalah kualitas sudah tidak diragukan lagi.

  1. OCZ

OCZ emang bukan merk yang terkenal seperti 3 merk yang udah disebutkan tadi. Tapi ternyata OCZ ini masuk loh ke dalam list merk terbaik di dunia. Seperti yang lainnya, merk ini memang dibuat supaya laptop atau komputer yang kamu pakai punya performa yang tinggi. OCZ juga cocok untuk kamu yang suka bermain game berat tipe high end karena emmang dirancang untuk game-game seperti itu.

  1. Mushkin

Mushkin diproduksi di Denver, Colorado, tahun 1994. Bisa dibilang merk RAM bernama Mushkin ini salah satu merk RAM yang terbaik di dunia karena selain punya kualitas yang bagus, performa tinggi tapi mereka juga menyediakan customer support. Apalagi Mushkin juga bekerjasama dengan perusahaan komponen yang terkenal di dunia, seperti Intel, NVIDIA, AMD, LSI. Jadi bisa dijamin Mushkin menawarkan RAM yang terbaik untuk laptop atau komputermu.

  1. Kingston

Kamu mungkin sudah familiar banget ya sama merk Kingston? Ya, memang terkenal banget sih sama produk flashdisknya. Tapi ternyata Kingston juga memproduksi RAM juga, loh. Nggak kalah sama flashdisknya, RAM bermerk Kingston juga punya reputasi yang bagus karena ukurannya yang besar, performa tinggi dan kualitasnya yang bagus.

Nah itulah beberapa Merk RAM Terbaik untuk Laptop Gaming. Satu sama lainnya punya kualitas yang sama-sama bagus, baik dari segi ukuran, performa, maupun kemampuannya dalam menyediakan kapasitas penyimpanan untuk game-game berat. Jadi terserah kamu aja tuh mau pilih RAM merk apa. Tinggal sesuain aja sama budget dan kebutuhanmu. Selamat memilih.. Semoga membantu.

Selengkapnya di https://nganjukweb.com

Ikuti tulisan menarik Ahmad Ansori lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler