Beragam Aplikasi Belajar Bahasa Inggris untuk Anak Hingga Dewasa

Kamis, 11 Februari 2021 06:54 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
img-content
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Aplikasi belajar Bahasa Inggris adalah pilihan terbaik untuk meningkatkan kemampuan berbahasa pada era digital saat ini. Dilansir dari Golde Course, berikut ini 5 aplikasi belajar bahasa Inggris yang bisa Anda coba!

Menguasai Bahasa Inggris merupakan salah satu hal penting yang dilakukan setiap orang. Karena bahasa Inggris merupakan bahasa universal yang dibutuhkan pada situasi tertentu, seperti saat bekerja, bermain media sosial, liburan ke luar negeri, hingga bermain game online.
Pada era serba teknologi saat ini, kita dimanjakan dengan melakukan berbagai hal secara praktis, tidak terkecuali belajar bahasa Inggris.
 
Melalui berbagai aplikasi belajar bahasa Inggris, Anda bisa mempelajari grammar, dan sejumlah materi pembelajaran agar bisa berbahasa Inggris dengan cepat.
 
Lantas, apa saja aplikasi belajar bahasa Inggris untuk HP Android maupun iOS? Apakah ada yang bisa diakses secara offline? Berikut ulasannya.

1. Duolingo

Duolingo merupakan aplikasi belajar bahasa terpopuler yang mencapai 10 juta pengguna aktif dan ulasan positif dari pengguna. Jadi tak heran jika aplikasi ini memiliki rating yang sangat bagus.
Pada aplikasi ini, Anda bisa mempelajari bahasa Inggris dari level paling dasar atau pemula hingga mahir. Keunggulan utama dari aplikasi ini yaitu Anda bisa mengatur waktu belajar setiap harinya. Misal, Anda ingin belajar bahasa Inggris 2 jam sehari, Duolingo akan memberikan notifikasi jika sudah mencapai batas waktu yang ditentukan.
Tampilan User Interface (UI) dari aplikasi ini cukup menarik, sehingga bisa membuat pengguna betah untuk terus belajar.

2. Babbel

Tak jauh berbeda dengan sebelumnya, aplikasi kedua yaitu Babbel. Perbedaan dari Duolingo yaitu Babbel lebih fokus dalam pembelajaran vocabulary dan conversation.
Pada aplikasi ini, kamu bisa menemukan metode pembelajaran yang singkat dan interaktif. Meskipun begitu, informasi yang disampaikan cukup jelas.

3. Grammarly

Berbeda dari aplikasi lainnya, Grammarly memungkinkan Anda untuk belajar bahasa Inggris secara tertulis. Aplikasi ini cukup membantu jika terdapat penulisan yang salah ketika hendak mengirim pesan menggunakan bahasa Inggris.
Keunggulan dari Grammarly sendiri yaitu Anda hanya perlu menginstal aplikasi keyboard Grammarly di smartphone Anda, dan aplikasi ini akan membenarkan kesalahan penulisan secara otomatis.
Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga bisa mendeteksi nada dari tulisan yang akan Anda kirim, baik itu netral, formal, ataupun bersahabat.

4. Beelinguapp

Keunggulan Beelinguapp dibandingkan aplikasi lainnya yaitu, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk belajar bahasa Inggris melalui metode story-telling.
Singkatnya, dalam aplikasi ini terdapat berbagai cerita yang menggunakan bahasa inggris, dan disebelahnya terdapat bahasa Anda sendiri (Indonesia). Dengan begitu, proses belajar Anda akan lebih mudah dan menyenangkan.

5. Busuu

Busuu akan membantu Anda untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dari berbagai segi, mulai dari vocabulary, grammar, hingga speaking.
Uniknya, dengan aplikasi belajar bahasa inggris ini Anda bisa mendapatkan feedback secara langsung dengan nativ speaker. Dengan begitu, Anda bisa mengevaluasi apa saja yang harus diperbaiki.

Beberapa aplikasi diatas bisa Anda download di Play Store (Android) ataupun App Store (iOS).

Selain melalui kursus bahasa Inggris online, beberapa aplikasi tersebut bisa menjadi solusi untuk Anda yang ingin belajar bahasa Inggris di masa pandemi Covid-19 ini. Selain itu, Anda juga belajar dengan mendengarkan musik, menonton film, hingga bermain game.

Bagikan Artikel Ini
img-content
Nando Rifky

Penulis Indonesiana

0 Pengikut

Baca Juga











Artikel Terpopuler











Terpopuler di Peristiwa

img-content
img-content
img-content
Lihat semua