x

Iklan

Suhana Lim

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Danger, Don't Try This at Home!

Bahayanya sembarangan mengcopy and paste tips feng shui.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Danger, Don't Try This at Home!

Oleh: Suhana Lim

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam kaidah feng shui, energi Air identik dengan hoki. Water feature bisa mendatangkan rejeki. Begitu yang sering kita dengar atau baca. Begitu pula dengan yang Ms Kim anggap. Saat membangun rumah, ia rajin baca buku dan internet search mengenai feng shui. Diputuskanlah untuk menaruh water feature di halaman rumah, posisinya segaris lurus dengan pintu masuk rumah. Biar bisa bantu mendatangkan hoki. Begitu pikirnya.

 

Bukan hanya disitu, kolam renang pun diinclude dalam design. Adanya di sisi samping. Singkat cerita dream home Ms Kim pun jadi. Mereka moved in. Masuk bulan ke tujuh dirumah baru, problem keuangan dan keharmonisan muncul. Ms Kim bingung, kenapa "resep" feng shui yang di conteknya dari bacaan malah berefek sebaliknya. Alih-alih hoki datang, malah bisnis suami ada issue plus ada orang ketiga dalam relationship mereka.

 

To cut the story short, setelah dianalisa ternyata dalam ba zi sang suami punya bintang Peach Blossom. Kalau dirumah ada penghuni yang di ba zi nya ada Peach Blossom, harus lebih hati-hati menerapkan water element dirumah. Kolam renang tentu saja adalah Air yang sangat kuat. Selain itu penempatannya juga berada di bagian yin rumah. Yin ialah perempuan, jadi bukan kebetulan masuknya perempuan lain dalam kehidupan suami Ms Kim.

 

Penempatan water feature (air mancur) di depan rumah juga tidak tepat. Alih-alih menjadi mesin pendatang rejeki, malah berbalik jadi penghalang yang selalu ada di depan mata penghuni.

 

Kasus yang dialami Ms Kim satu contoh lagi ekses negatif dari do-it-yourself feng shui. Betul, tak sedikit hal yang bisa kita lakukan sendiri, secara trial and error pun tak apa-apa. Tetapi harap lebih berhati-hati dalam hal aplikasi feng shui. Karena kehidupan lah yang menjadi taruhannya. Saya jadi teringat warning line di film-film yang berbunyi: "Danger, Don't Try This at Home," atau "Never Ever Do This on Your Own at Home, Very Danger!"

 

 

Ikuti tulisan menarik Suhana Lim lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu