Daftar Aplikasi Screen Recorder Terbaik untuk HP Android - Urban - www.indonesiana.id
x

Nando Rifky

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2020

Selasa, 20 April 2021 11:36 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • Daftar Aplikasi Screen Recorder Terbaik untuk HP Android

    Daftar aplikasi screen recorder perekam layar terbaik untuk HP Android yang patut Anda coba

    Dibaca : 1.026 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Aplikasi screen recorder berfungsi sebagai alat untuk merekam berbagai aktivitas di layar smartphone. Biasanya, aplikasi ini banyak dicari oleh para gamers atau pengguna lain yang ingin mengunggah hasil rekaman ke YouTube.

    Meskipun smartphone keluaran terbaru saat ini telah memiliki aplikasi screen recorder bawaan, beberapa pengguna merasa belum puas menggunakan aplikasi tersebut karena mungkin fitur yang kurang lengkap.

    Untuk itu, artikel ini akan mengulas beberapa aplikasi screen recorder untuk HP android yang bisa Anda unduh secara gratis dan memiliki fitur lengkap.

    1. Vidma Screen Recorder

    Pertama yaitu Vidma yang merupakan aplikasi perekam layar tanpa iklan dan menawarkan hasil video resolusi HD. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur menarik yang akan membantu Anda dalam merekam layar.

    Fitur-fitur tersebut diantaranya yaitu seperti audio capture, coretan, hingga livestream.

    Tak hanya itu saja, Vidma recorder ini sudah digunakan banyak orang untuk kebutuhan tertentu, baik untuk upload di youtube, merekam meeting, atau lainnya.

    2. DU Recorder

    DU Recorder adalah salah satu aplikasi perekam layar terbaik di android yang bisa Anda download secara gratis. Selain menyajikan hasil rekaman beresolusi tinggi, aplikasi ini juga menyediakan fitur streaming.

    Anda bisa melakukan streaming di berbagai platform seperti youtube maupun facebook.

    Disamping itu, aplikasi ini juga menyediakan editor video yang memungkinkan pengguna untuk mengedit hasil rekaman tanpa menggunakan PC atau laptop.

    3. Mobizen

    Selanjutnya yaitu Mobizen, yang merupakan aplikasi screen recorder dengan jumlah 100 juta pengguna aktif.

    Tidak berbeda jauh dengan aplikasi lain, Mobizen juga menawarkan berbagai fitur menarik yang bisa Anda gunakan untuk merekam layar ataupun proses editing. Hanya saja, pada aplikasi ini memiliki tampilan UI yang lebih ramah dan tidak membingungkan pengguna baru.

    4. AZ Screen Recorder

    Aplikasi ini pertama kali dirilis pada tahun 2014 dan berhasil mendapatkan puluhan juta jumlah download di Google Playstore. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa merekam seluruh aktivitas layar tanpa harus root, tanpa watermark, serta tanpa gangguan iklan.

    Selain itu, aplikasi ini juga terdapat fitur jeda yang memungkinkan Anda untuk pause record. Jadi, Anda tidak perlu mengedit video untuk memotong bagian tertentu.

    5. Super Screen Recorder

    Sebagaimana namanya, aplikasi ini memiliki fitur super yang bisa dibilang unggul dari yang lainnya. Berbagai fitur menarik yang bisa Anda gunakan pada aplikasi ini yaitu seperti FaceCam dengan rasio 1:1, menambahkan teks dan logo, hingga screenshot layar saat sedang merekam.

    Namun sayangnya, aplikasi ini tidak memiliki dukungan untuk merekam suara internal dari perangkat Android yang digunakan. Akan tetapi, hal tersebut bukanlah masalah besar. Anda bisa menggunakan background musik untuk video rekaman layar yang Anda buat.

    Nah, itulah deretan aplikasi screen recorder terbaik yang bisa Anda coba untuk merekam seluruh aktivitas layar pada HP android. Setiap aplikasi memiliki kekurangan dan kelebihan yang berbeda, jadi silahkan sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.