x

Iklan

Johanes Sutanto

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Selasa, 25 Mei 2021 05:52 WIB

Investasi Reksa Dana dan Saham Kini Semudah Belanja Online

Tinggal sentuh dengan ujung jari di aplikasi kayak saat belanja online, investasi reksa dana dan saham di pasar modal tak serumit yang dibayangkan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kemajuan teknologi semakin memudahkan masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan hidup sehari-hari, termasuk dalam hal belanja dan investasi. Aktivitas belanja dan investasi pun mudah dilakukan secara daring dengan pilihan gadget yang diinginkan. Mau belanja atau investasi kini bisa dilakukan hanya dengan 2-3 kali sentuhan smartphone di genggaman tangan.

Banyak kebutuhan hidup yang selama ini susah dicari, kini gampang didapatkan secara online di banyak e-commerce. Dunia beserta isinya pun serasa terbuka untuk siapa pun. Masyarakat tinggal searching dan membelinya. Belanja online benar-benar mudah dilakukan.

Seperti halnya belanja online yang sudah sangat mudah, investasi pun, khususnya investasi di pasar modal, sudah semudah belanja online. Tinggal sentuh dengan jari aplikasinya, investasi reksa dana dan saham di pasar modal tak serumit yang dibayangkan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Investasi reksa dana dan saham sudah 100% online, semisal dengan aplikasi IPOT besutan Indo Premier Sekuritas, bisa dilakukan dengan mudah. Apalagi dimas pandemi Covid-19 yang mengharusnya siapa pun untuk lebih baik tinggal di rumah, investasi reksa dana bisa dilakukan di rumah dengan mudah.

Selain kemudahan itu, investasi reksa dana dan saham cukup dimulai dengan modal yang sangat terjangkau. Dengan modal Rp.100.000 saja investasi saham sudah bisa dilakukan.

Modal yang terjangkau ini tentu saja memanjakan siapa pun yang memiliki modal terbatas tapi juga ingin menikmati cuan di pasar modal. Namun di tengah kemudahan dan keterjangakauan ini, ada baiknya berupaya terus untuk menjadi smart investor.

Seperti dalam berbelanja online konsumen wajib smarta, sudah sepatutnya investor pemula di pasar modal juga menjadi smart dalam berinvestasi.

Menjadi smart investor tentunya bukan cuma cerdas menggunakan aplikasi, tetapi juga perlu cerdas dalam memilih jenis reksa dana atau saham yang terbaik.

Menggunakan aplikasi dalam investasi bisa jadi sangat mudah, tetapi belum tentu dengan investasinya karena kunci kesuksesan dalam investasi adalah kecermatan dalam memilih jenis reksa dana atau saham yang terbaik.

Oleh sebab itu, terus membekali diri dengan ilmu yang berguna dalam investasi reksa dana dan saham sangat penting untuk mendapatkan cuan seperti yang diinginkan. Ilmu yang tajam, seperti analisis fundamental dan teknikal, memudahkan dalam membuat keputusan investasi.

Ikuti tulisan menarik Johanes Sutanto lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler