Bromo dan Keindahan Gunung-gunung di Malang - Travel - www.indonesiana.id
x

sudut malang

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 Juni 2021

Senin, 28 Juni 2021 06:23 WIB

  • Travel
  • Topik Utama
  • Bromo dan Keindahan Gunung-gunung di Malang

    Penasaran objek wisata mana sih yang harus kamu kunjungi pada saat ke Malang? Yuk simak artikel berikut ini tentang objek wisata yang wajib kamu kunjungi di Malang

    Dibaca : 1.527 kali

    Malang dikenal sebagai kota yang penuh akan tempat wisata. Mulai dari wisata kuliner yang sangat amat terkenal sampai wisata alam yang dengan berbagai jenis macamnya. Mulai dari pantai sampai air terjun, Malang punya itu semua. Tapi salah satu wisata alam yang mulai digemari banyak orang merupakan mendaki gunung.

    Aktivitas ini bisa dibilang cukup anti-mainstream. Keindahan Malang itu sendiri bisa kamu nikmati dengan mendaki salah satu gunung rekomendasi kami ini. 

    Yuk, simak gunung apa saja yang gunung yang bisa kamu kunjungi dan tentukan sendiri gunung pilihanmu.

     

    1.Gunung Bromo 

    Sumber Foto: Unsplash

    Pernah mendaki atau baru mau mulai mendaki pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan gunung yang satu ini. 

    Bromo menjadi salah satu gunung terpopuler untuk para pendaki gunung. Walaupun tergolong gunung yang masih aktif dengan puncak ketinggian 2.329 mdpl, Bromo menawarkan pemandangan yang tidak ada duanya. Sempatkan diri untuk berhenti sejenak dan nikmati pemandangan,sunrise ataupun sunset pada ketinggian yang berbeda beda. Karena JIka kamu sudah berhasil sampai di atas puncak dijamin pasti kamu akan betah dan gak mau turun apalagi dengan secangkir kopi membuat suasana makin hangat dan special. Maka nikmatilah moment dan pencapaian yang berharga ini. 

     

    2. Gunung Panderman

    Sumber Foto : Instagram

    Buat kamu yang baru mau mendaki gunung atau mau mendaki gunung tapi tidak punya banyak waktu di Malang ? Gunung Panderman solusinya. Penamaan Panderman sendiri diambil dari nama Belanda, yaitu Van Der Maan.

    Dengan ketinggian 2000 mdpl kamu cukup meluangkan waktu 2-3 jam untuk bisa mencapai dan menikmati puncak dari gunung ini

     

    3.Gunung Arjuno

    Sumber Foto: Facebook

    Kenalin namanya Arjuno. Enggak, bukan orang tapi ini gunung ketiga tertinggi di Jawa Timur. Selain memiliki puncak yang indah dengan ketinggian puncak 3.339 mdpl, terdapat beberapa objek wisata seperti Taman Safari 2, Mata air Sungai Brantas terletak di Desa Sumber Brantas, Bumiaji, Kota Batu yang merupakan sungai terpanjang kedua di Pulau Jawa setelah Bengawan Solo dan terdapat cerita sampai aura-aura mistis pada jalur pendakian. Ini dikarenakan banyaknya tempat pemujaan spiritual atau petilasan sepanjang lereng Gunung Arjuno. 

     

    Tips Mendaki Gunung : 

    1. Siapkan diri dengan istirahat yang cukup
    2. Bawa perlengkapan mendaki seperti jaket,kacamata,tabir surya, topi dan tidak lupa juga bekal dari rumah
    3. Cuaca hujan adalah musuhmu, jadi hindari mendaki gunung saat hujan untuk mendapatkan pemandangan terbagus

     

    Nah bagaimana ? Jadi Kapan kamu akan mendaki lagi ?



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.