x

Iklan

sudut malang

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 Juni 2021

Rabu, 21 Juli 2021 16:21 WIB

5 Rekomendasi Pantai di Malang yang Bagus dan Hit

Malang adalah kota yang sangat terkenal akan keindahan alamnya. Dari gunung hingga pantai, Malang adalah mutiara Indonesia. Ini adalah rekomendasi pantai di Malang yang wajib banget kamu kungjungi saat di Malang.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Malang merupakan kota yang sangat lengkap. Wisata alam di Malang pun banyak yang bagus dan wajib dikunjungi, dari gunung sampai pantai. Berwisata di Malang, belum lengkap kalau belum datang ke pantai di malang yang bagus dan pastinya instagrammable. Jika kalian bingung ingin berkunjung ke pantai mana, SudutMalang hadir untuk memberikan rekomendasi mengenai pantai di Malang yang bagus. Yuk simak artikelnya.



  1. Pantai Gatra

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pantai Gatra

Source: travelloratour.com

 

Pantai Gatra dikenal sebagai Raja Ampatnya Malang. Pantai Gatra memang memiliki keindahan dan keeksotisannya sehingga sering disebut orang-orang sebagai Raja Ampat-nya kota Malang.

 

Saat Anda berkunjung ke Pantai Gatra, Anda wajib banget memperhatikan barang bawaan Anda. Karena nantinya ada proses pendaftaran barang bawaan mu yang berpotensi menjadi sampah dan akan di cek kembali pada saat kamu hendak meninggalkan pantai. Jika Anda ketahuan membuang sampah sembarangan, kalian bisa kena sanksi tegas sesuai ketentuan dan kesepakatan yang berlaku dari pintu masuk.

 

Kalian juga mengunjungi hutan mangrove yang ada di deket pantai Gatra. Seru banget kan!

 

Lokasi : Sendang Biru, Sitiarjo, Malang, Jawa Timur

Tiket Masuk :Rp.10.000

 

2. Pantai Clungup

Pantai Clungup

 

Source: wisatabagus.com

 

Pantai Clungup juga dikenal sebagai salah satu pantai di Malang yang bagus dan eksotis. Akan tetapi, masih banyak orang yang belum mengetahui tentang mutiara terpendam dari Kota Malang ini. Karena akses ke Pantai Clungup yang bisa dibilang sulit, Pantai Clungup masih sangat terjaga keindahan dan bersihannya.

 

Pemandangan yang indah dengan angin sepoi-sepoi adalah hal yang pasti kamu dapatkan saat berkunjung ke Pantai Clungup.K amu bisa menikmati pantai dengan duduk-duduk di bibir pantai sambil berjemur dan rasakan rasanya memiliki pantai pribadi.

 

Lokasi : Sendang Biru,Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur

Tiket Masuk :Rp.10.000

 

3. Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina

Sumber: wisatapro.com

Pantai Goa Cina merupakan salah satu tempat favorit baru bagi para wisatawan kota Malang. Pantai Goa Cina bisa dibilang sebagai salah satu pantai di Malang yang masih sangat terjaga keaslian dan keindahannya. Dengan air laut yang berwarna biru jernih dan pasir yang sangat lembut, menjadi Pantai Goa Cina sebagai salah satu wisata alam yang wajib kamu kunjungi.

 

Banyak aktivitas yang bisa anda lakukan yaitu minum kelapa sambil menunggu matahari terbenam. Asyik bukan? 

 

Lokasi: Dusum Tampak Awu, Sitiarjo , Sumbermanjing Wetan, Kab.Malang 65176

Tiket masuk : Rp.4000

 

4. Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna

Sumber: hargatiket.net

Pantai memiliki 3 warna? Apalagi kalau bukan Pantai Tiga Warna yang terletak di Tambak Rejo, Kabupaten Malang. Sesuai dengan namanya, Pantai Tiga Warna memiliki 3 warna air yang berbeda yang disesuaikan dengan kedalamannya, ada warna merah,hijau,dan biru. Pantai Tiga bisa dijelajahi dengan hanya jalan kaki mendaki bukit di kiri Pantai Tiga Warna dan Anda bisa menyaksikan keajaiban alam dimana gradasi warna biru dan hijau. Pantai Tiga Warna juga memiliki pasir putih yang sangat bersih sehingga kalian bisa bermain pasir di Pantai Tiga Warna. 

 

Pantai Tiga Warna juga memiliki kawasan konservasi pohon magrove sehingga jika anda datang ke Pantai Tiga Warna dikenakan tarif donasi 1 pohon magrove untuk membantu melestarikan pohon Mangrove. 

 

Lokasi : Desa Tambak Rejo, Kabupaten Malang

Tiket masuk : Rp.10.000

 

5. Pantai Watu Leter

Pantai Watu Leter

Sumber : wisatabaru.com

Bagi kalian yang pernah berkunjung ke Pantai Goa Cina, pasti anda bakal tau juga tentang Pantai Watu Leter satu ini. Kebetulan banget nih Pantai Watu Leter berada persis di sebelah Pantai Goa Cina. Anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas di Pantai Watu Leter. Anda bisa menikmati pemandangan indah sesampainya di Pantai Watu Leter. Pantai Watu Leter memiliki kondisi geografis yang tidak jauh beda dengan Pantai Goa Cina yaitu berbatuan dan memiliki sedikit kawasan berpasir. Anda bisa mengikuti petunjuk ke Arah Pantai Goa Cina untuk bisa sampai ke pantai Watu Leter. Setelah berkunjung ke Pantai Watu Leter, kalian bisa mengelilingi kota Malang sambil mengunjungi tempat bersantai dan ngopi dengan teman.

 

Lokasi : Dusum Tampak Awu, Sitiarjo , Sumbermanjing Wetan, Kab.Malang 65176

Tiket Masuk: Rp.10.000



Demikian adalah rekomendasi pantai di Malang yang bagus dah indah versi Sudut Malang. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan ya jika berkunjung ke pantai di Malang!

Ikuti tulisan menarik sudut malang lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler