x

Manfaat dan keuntungan yang diperoleh peserta pra kerja dari mengikuti pelatihan barista dan usaha warung kopi

Iklan

Suwandi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 Juli 2021

Kamis, 22 Juli 2021 06:48 WIB

Cara Memulai Bisnis Kuliner untuk Pemula

Bisnis kuliner merupakan primadona bagi masyarakat Indonesia maupun luar negeri. Ide bahwa setiap orang perlu makan membuat orang berlomba-lomba membuka usaha ini. Bisnis ini memang prospektif untuk dijalankan. Tapi bagaimana memulainya? Cukupkah hanya dengan punya ide cemerlang dan kemauan yang kuat saja?

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Cara Bisnis Kuliner Untuk Pemula - Bisnis kuliner merupakan primadona bagi masyarakat Indonesia maupun luar negeri. Ide setiap orang perlu makan membuat orang berlomba-lomba membuka usaha ini. Bisnis ini prospektif untuk dijalankan jika andamemiliki ide cemerlang, kemauan yang kuat, dan keseriusan dalam menjalaninya.

Modal Awal

Hal pertama yang harus diperhatikan saat memulai bisnis kuliner adalah adanya modal usaha. Jika anda tidak memiliki modal yang cukup, ada cara lain. Teman-teman Bizlab bisa mencari partner yang ingin diajak bekerja sama untuk memulai bisnis bersama, atau bisa juga dengan meminjam uang dari bank atau koperasi.

Pilih Lokasi yang Strategis

Memilih lokasi yang tepat dapat memudahkan bisnis Anda cepat berkembang karena mudah dijangkau oleh calon pembeli. Melakukan analisis terhadap target geografis dan daya belinya.

Lakukan Promosi

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melakukan promosi untuk usaha kuliner bisa meningkatkan penjualan. Promosi yang paling mutakhir adalah dengan menggunakan media sosial. Buat akun media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan lainnya untuk mempromosikan kuliner Anda. Dengan media sosial, Anda bisa menghemat biaya promosi karena tidak perlu cetak brosur untuk dibagikan. Pastikan untuk selalu update tentang kuliner Anda di media sosial agar semakin terkenal dan laris.

Jaga Kualitas Makanan

Kualitas makanan atau minuman yang Anda sediakan di restoran juga perlu diperhatikan, lho. Jika kualitas makanannya buruk, tidak bersih, apalagi jika harganya mahal, bisa jadi pelanggan akan menyerah untuk kembali lagi ke restoranmu. Oleh karena itu, kualitas rasa dan kebersihan makanan harus dijaga dan harus memenuhi standar yang baik dan benar. Demikian ulasan tentang cara Bisnis Kuliner untuk pemula semoga bermanfaat.

Sumber: kompiwin.com

Ikuti tulisan menarik Suwandi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Orkestrasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Rabu, 13 Maret 2024 11:54 WIB

Terpopuler

Orkestrasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Rabu, 13 Maret 2024 11:54 WIB