Cara Memulai Bisnis Kuliner untuk Pemula - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Manfaat dan keuntungan yang diperoleh peserta pra kerja dari mengikuti pelatihan barista dan usaha warung kopi

Suwandi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 Juli 2021

Kamis, 22 Juli 2021 06:48 WIB

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Cara Memulai Bisnis Kuliner untuk Pemula

    Bisnis kuliner merupakan primadona bagi masyarakat Indonesia maupun luar negeri. Ide bahwa setiap orang perlu makan membuat orang berlomba-lomba membuka usaha ini. Bisnis ini memang prospektif untuk dijalankan. Tapi bagaimana memulainya? Cukupkah hanya dengan punya ide cemerlang dan kemauan yang kuat saja?

    Dibaca : 336 kali

    Cara Bisnis Kuliner Untuk Pemula - Bisnis kuliner merupakan primadona bagi masyarakat Indonesia maupun luar negeri. Ide setiap orang perlu makan membuat orang berlomba-lomba membuka usaha ini. Bisnis ini prospektif untuk dijalankan jika andamemiliki ide cemerlang, kemauan yang kuat, dan keseriusan dalam menjalaninya.

    Modal Awal

    Hal pertama yang harus diperhatikan saat memulai bisnis kuliner adalah adanya modal usaha. Jika anda tidak memiliki modal yang cukup, ada cara lain. Teman-teman Bizlab bisa mencari partner yang ingin diajak bekerja sama untuk memulai bisnis bersama, atau bisa juga dengan meminjam uang dari bank atau koperasi.

    Pilih Lokasi yang Strategis

    Memilih lokasi yang tepat dapat memudahkan bisnis Anda cepat berkembang karena mudah dijangkau oleh calon pembeli. Melakukan analisis terhadap target geografis dan daya belinya.

    Lakukan Promosi

    Melakukan promosi untuk usaha kuliner bisa meningkatkan penjualan. Promosi yang paling mutakhir adalah dengan menggunakan media sosial. Buat akun media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan lainnya untuk mempromosikan kuliner Anda. Dengan media sosial, Anda bisa menghemat biaya promosi karena tidak perlu cetak brosur untuk dibagikan. Pastikan untuk selalu update tentang kuliner Anda di media sosial agar semakin terkenal dan laris.

    Jaga Kualitas Makanan

    Kualitas makanan atau minuman yang Anda sediakan di restoran juga perlu diperhatikan, lho. Jika kualitas makanannya buruk, tidak bersih, apalagi jika harganya mahal, bisa jadi pelanggan akan menyerah untuk kembali lagi ke restoranmu. Oleh karena itu, kualitas rasa dan kebersihan makanan harus dijaga dan harus memenuhi standar yang baik dan benar. Demikian ulasan tentang cara Bisnis Kuliner untuk pemula semoga bermanfaat.

    Sumber: kompiwin.com



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.