Qurban untuk Driver Ojol, Kolaborasi PPPA Daqu Yogyakarta Bersama Grab Indonesia - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Kambing untuk ojol

PPPA Daarul Quran

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 Agustus 2020

Rabu, 28 Juli 2021 10:11 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Qurban untuk Driver Ojol, Kolaborasi PPPA Daqu Yogyakarta Bersama Grab Indonesia

    Triyono adalah salah satu dari empat driver ojek online penerima hewan qurban dari PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta yang bekerja sama dengan Grab Indonesia.

    Dibaca : 269 kali

    Senyum bahagia terlihat dari seorang lelaki dengan atribut ojek online lengkap, ketika datang ke lokasi penyerahan hewan qurban. Ia masih tak menyangka bahwa ia akan mendapatkan satu ekor hewan qurban dari PPPA Daarul Quran Yogyakarta, yang bekerja sama dengan Grab Indonesia.

    Lelaki paruh baya itu bernama Triyono. Ia pernah merasa trauma ketika dihubungi oleh salah satu pihak Grab, karena ia pernah mengalami pembajakan akun ojek onlinenya sehingga membuatnya mengalami kerugian sebesar 500 ribu rupiah.

    “Saya gemetar mas ketika ada pihak kantor (Grab) menelpon, saya trauma mas," ujar Triyono.

    Triyono adalah salah satu dari empat driver ojek online penerima hewan qurban dari PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta yang bekerja sama dengan Grab Indonesia. Proses penyerahan hewan qurban dilaksanakan di Farm Bumiku Hijau pada Ahad (18/7). Di mana dihadiri oleh para driver penerima hewan qurban, perwakilan Grab Indonesia, dan PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta.

    Saat proses penyerahan hewan qurban tampak senyum bahagia dari para penerima manfaat karena masih tidak menyangka akan mendapatkan hewan qurban secara gratis. Triyono salah satunya, pria 56 tahun ini belum pernah melaksanakan ibadah qurban. Ketika mendapatkan hewan qurban ia sangat senang dan bersyukur.

    “Alhamdulillah, dengan kondisi yang lagi sepi-sepinya orderan, dari biasanya 20-25 orderan dalam sehari, hari ini baru nyantol satu, tapi Gusti Allah memberikan rejeki dalam bentuk hewan qurban. Seumur hidup saya belum pernah qurban sendiri, terima kasih PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta dan Grab, semoga berkah," ucap Triyono sambil menuntun hewan qurbannya.

    Program bertajuk “Bisalah jadi Lebih Ikhlas” ini adalah salah satu kerja sama antara PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta dan Grab Indonesia yang didedikasikan kepada para pejuang aspal terbaik yang dipilih oleh Grab. Dua dari Grab Bike dan dua lagi dari Grab Car.

    “Program ini dilaksanakan setiap tahunnya saat Idul Adha, program yang didedikasikan untuk para mitra driver Grab Bike maupun Grab Car agar bisa menunaikan sebagian ibadahnya dan sekaligus reward untuk para driver handal.

    "Semoga dapat menjadi berkah untuk semuanya," ucap Aji,  perwakilan Grab Yogyakarta.

    Terima kasih kepada Grab Indonesia yang telah bersinergi dengan PPPA Daarul Qur'an Yogyakarta dalam misi-misi kebaikan, semoga menjadikan berkah untuk semuanya. Aamiin.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.