5 Usaha dengan Modal Kecil yang Bisa Dimulai di Rumah - Humaniora - www.indonesiana.id
x

rtr policy

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 28 September 2021

Jumat, 1 Oktober 2021 17:36 WIB

  • Humaniora
  • Topik Utama
  • 5 Usaha dengan Modal Kecil yang Bisa Dimulai di Rumah

    Nah, untuk kalian yang mau menjalani usaha melainkan dengan modal yang kecil, di bawah ini kami akan berikan beberapa saran usaha dengan modal kecil yang bisa kalian coba lakukan.

    Dibaca : 554 kali

    Usaha yang bisa dijalani dengan mengeluarkan modal yang kecil mungkin terdengar tidak masuk akal bagi beberapa besar orang. Sebab, bisnis lazimnya mengharuskan kita untuk mengeluarkan modal besar dahulu untuk setidaknya memproduksi barang.

    Tetapi kenyataannya, saat ini sebetulnya ada banyak usaha yang bisa dijalani dengan modal yang kecil yang bisa kalian coba lakukan. Apalagi, mengingat saat ini zaman telah serba canggih sehingga bisa menjalankan seluruh hal dengan gampang.

    Nah, untuk kalian yang mau menjalani usaha melainkan dengan modal yang kecil, di bawah ini kami akan berikan beberapa saran usaha dengan modal kecil yang bisa kalian coba lakukan.


    1. Warung Kopi

     

    Warung kopi bisa menjadi salah satu usaha minuman modal kecil yang bisa kalian lakukan. Warung kopi sendiri yaitu perwujudan inspirasi paling simpel dari sebuah restoran dan gampang bagi pebisnis pemula. Kalian bisa membukanya di malam hari sebab anggaran serta kekuatan yang terbatas.

    Apalagi, kalau ini yaitu usaha sampingan, pastinya di pagi hari kalian bisa pakai untuk pekerjaan utama. Membuka kios kopi di malam hari juga bisa menjadi salah satu opsi yang cukup menarik, apalagi kalau kalian juga berbahagia nongkrong.


    2. Jastip

    Jastip bisa menjadi salah satu figur usaha modal kecil yang gampang dilaksanakan. Kalian hanya perlu membelikan barang hal yang demikian. Modal yang kalian butuhkan hanya kekuatan dan bensin untuk berjalan ke kios.

    Pun, kalau rumah kalian dekat sekali dengan kios hal yang demikian, kalian tidak perlu mengeluarkan bensin sedikitpun. Cuma perlu berjalan kaki saja untuk membelinya.

    Bisnis ini mungkin masih terbilang baru di Indonesia. Tetapi, kian ke sini bisnis ini bahkan kian diminati oleh banyak orang. Jenisnya bahkan berbagai – tipe.

    Apabila kalian sedang pergi ke luar kota, ini juga bisa kalian jadikan peluan untuk membukia jasa titip. Umumnya barang yang banyak dicari yaitu makanan, kosmetika, baju, furniture, hingga makanan buah hati.

    Warung penting, kalian seharusnya mempertimbangkan pasar serta mempromosikan barang titipan yang kalian bisa jangkau. Bisnis ini hanya memerlukan modal kecil dan kalian hanya memerlukan kepercayaan dari pembeli untuk menitip belikan ke kalian.


    3. Cuci Sepatu

     

    Usaha satu ini benar – benar hanya memerlukan modal yang kecil. Kalian mungkin hanya perlu membeli sikat, sabun untuk sepatu, dan kantong untuk dikasih kepada konsumen.

    Untuk membuka usaha ini, kalian seharusnya lebih-lebih dahulu tau lokasi serta keadaan lingkungan saat mau membukanya. Lokasi yang pantas bisa kalian coba di sekitar kantor atau kampus.


    4. Dropshipper

     

    Dropshipper mungkin menjadi bisnis yang telah banyak dilaksanakan oleh masyarakat. Bisnis ini tidak memerlukan modal sedikitpun. Kalian hanya perlu mencari supplier terpercaya saja.

    Pastikan juga barang yang mereka punya bagus sehingga kalian juga bisa dipercaya oleh pembeli kalian. Seorang dropshipper akan berperan menjadi penjual sekaligus pembeli dari suatu produk.

    Kalian bahkan bisa menjalankan usaha modal kecil ini dari rumah saja. Kalian hanya perlu membeli sesuatu menurut apa yang pelanggan kalian mau. Kalian juga akan memerlukan info produk yang bisa dibagikan untuk para supplier produk kalian.


    5. Warung Online

     

    Membuka usaha saat ini tidak melulu seharusnya mempunyai kios. Apalagi, mengingat perkembangan internet telah benar-benar maju sekarang ini. Kalian bisa mencoba membikin kios online dari beberapa marketplace yang telah tersedia.

    Kalian bahkan bisa memanfaatkan media sosial seperti Facebok atau Instagram sebagai daerah jual beli kalian. Modal yang kalian butuhkan hanyalah komputer jinjing dan ponsel.

     terjual, kalian bisa mengirimkannya via jasa ekspedisi atau kurir online untuk pelaksanaan pengantaran barangnya.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.