Sang Abdi Negara - Analisis - www.indonesiana.id
x

Polisi-TNI

Nur Nafisa Salsabila

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Oktober 2021

Jumat, 26 November 2021 21:28 WIB

  • Analisis
  • Topik Utama
  • Sang Abdi Negara


    Dibaca : 172 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Indonesia merupakan Negara yang memiliki militer yang kuat dan berada di urutan ke-16 dari 20 Negara dengan kekuatan militer terbaik. Dengan skor pwrlndx: 0,2684. Indonesia memiliki pertahanan dan keamanan Negara oleh TNI dan Kepolisian Republik Indonesia sebagai kekuatan utama dan rakyat sebagai kekuatan pendukung yang dapat menciptakan persatuan Indonesia.

    Mereka menjadi pengaman warga dan pelindung Negara. Bayangkan saja jika para pengaman Negara tidak saling menghormati satu sama lain dan bahkan melakukan tindakan yang meresahkan warga ataupun Negara, apakah Indonesia tetap bersatu?

    Kasus Polisi dan prajurit TNI yang terkadang saling bercekcok dan bahkan baku hantam sering terdengar di telinga- telinga masyarakat. Seperti halnya yang viral saat ini, dua oknum polisi saling baku hantam dengan anggota prajurit tentara di Ambon. Kasus ini terjadi karena hal yang cukup sepele. Tetapi kasus tersebut dapat diselesaikan secara damai.

    Kasus- kasus yang kerap terjadi menjadikan sebuah pelajaran untuk kedepannya agar saling bersatu dalam satu tujuan dan dapat membina dan membangun Indonesia menuju Indonesia yang bersatu. Karena tugas para abdi Negara adalah membangun Negara Indonesia. Bukannya membuat isu- isu yang kurang baik bagi Indonesia. Rasa persatuan yang terdapat pada sila ketiga harus diamalkan dengan sebaik- baiknya. Begitupula untuk rakyat Indonesia.  

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.