x

Iklan

Pakar Pikiran

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Selasa, 7 Desember 2021 15:46 WIB

5 Sikap yang Wajib Dilakukan Ketika Menghadapi Musibah Supaya Keadaan Cepat Membaik

Dalam menjalani kehidupan tentu kita semua pasti bertemu berbagai jenis kejadian. Ada yang terlihat baik dan ada juga yang terlihat tidak baik. Kejadian yang terlihat tidak baik ini biasa disebut sebagai musibah. Bagaimana sikap kita memiliki pengaruh besar membuat situasi musibah itu cepat membaik.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 
Bagaimana sikap yang wajib dilakukan ketika menghadapi musibah supaya keadaan cepat membaik? Biasanya pertanyaan yang ada di pikiran banyak orang ketika menghadapi sebuah kejadian yang dianggap sebagai musibah. Musibah dalam hal ini termasuk musibah yang terjadi akibat situasi alam. Misalnya peristiwa erupsi gunung semeru beberapa hari yang lalu. Bersikap yang benar dalam menghadapi musibah menjadi kewajiban bagi setiap orang. Karena ketika sikap yang anda lakukan salah maka tentu berdampak jelek kepada diri anda sendiri. Sikap seseorang itu adalah hasil dari pikiran orang itu sendiri. Sebuah kejadian yang disebut sebagai musibah harus direspon dengan sikap yang benar supaya keadaan cepat membaik.

Dalam menjalani kehidupan tentu kita semua pasti bertemu berbagai jenis kejadian. Ada yang terlihat baik dan ada juga yang terlihat tidak baik. Kejadian yang terlihat tidak baik ini biasa disebut sebagai musibah. Bagaimana sikap kita memiliki pengaruh besar membuat situasi musibah itu cepat membaik.

sikap menghadapi musibah

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam artikel kali ini ada 5 sikap yang wajib dilakukan ketika menghadapi musibah supaya keadaan cepat membaik. Apa saja? Lanjutkan membaca dan terapkan dalam hidup anda. Atau bagikan artikel ini kepada teman-teman anda yang sedang mengalami musibah.

5 Sikap dalam Menghadapi Musibah supaya Cepat Membaik

1. Luapkan Emosi saat Menghadapi Musibah

Ketika mengalami sebuah kejadian yang anda anggap sebagai musibah maka keluarkan saja emosi dalam diri. Ketika ingin marah maka marahlah, ketika ingin menangis maka menangislah. Emosi yang tidak nyaman dalam diri anda ketika bertumpuk bisa menjadi kumpulan energi jelek yang terus berputar dalam diri. Dan jika ditahan terus menjadi bahaya bagi kesehatan tubuh anda. Meluapkan emosi adalah hal yang benar untuk dilakukan, supaya energi negatif dalam diri tersalurkan.

2. Carilah Teman untuk Bersandar

Menghadapi sebuah kejadian dengan berdua tentu lebih nyaman daripada hanya sendirian. Teman disini bisa juga anggota keluarga, teman kerja maupun pasangan. Seseorang cenderung lebih bisa menerima keadaan ketika bersama-sama. Karena merasa ada orang lain yang senasib. Ketika seseorang itu malah menyendiri ketika menghadapi sebuah musibah maka ini justru  rentan mengalami depresi yang parah. Sikap ini harus segera anda lakukan ketika menghadapi musibah

3. Mulai Menerima Kejadian

Kejadian yang sudah terjadi tentu tidak bisa diubah. Yang bisa kita ubah adalah kejadian kedepannya, karena bagaimana hidup kita kedepan hasil dari pikiran kita disaat ini. Sedangkan yang sudah terjadi memang harus diterima. Kenapa harus diterima? karena memang hasil dari tarikan pikiran kita sendiri. Kesadaran untuk menerima setiap kejadian adalah kesadaran yang harus dimiliki oleh setiap orang. Sehingga tidak sibuk menyalahkan orang lain. Apalagi menyalahkan TUHAN.

buku 10 keajaiban pikiran

4. Berpikir Bahagia Untuk Masa Depan

Ketika kejadian sudah terlewati maka itu menjadi masa lalu. Sehingga yang harus kita lakukan bagaimana melangkah untuk masa depan yang lebih baik lagi. Ketika anda masih hidup, masih bernafas maka tandanya Tuhan sayang dengan diri anda. Hidup harus terus berjalan. Maka Berpikirlah bahagia untuk masa depan. Sikap ini wajib dilakukan ketika menghadapi musibah supaya keadaan cepat membaik. Katakan kalimat sugesti ini untuk membuat pikiran menjadi bahagia

“Saya terima semua kejadian ini, saya sadar bahwa itu memang keinginan saya dan pemberian Tuhan. Saya memilih untuk terus melangkah untuk membuat kebahagiaan masa depan saya”

5. Berdoa dengan Prasangka Baik kepada Tuhan

Berdoa kepada Tuhan merupakan hal wajib juga yang harus dilakukan ketika menghadapi musibah supaya keadaan cepat membaik. Berpikirlah yang baik kepada TUHAN. Karena memang TUHAN itu MAHA BAIK.

doa-untuk-menghadapi-musibah

Segala peristiwa itu tergantung persepsi kita sendiri, apakah mau dibuat menjadi kebaikan untuk menaikkan kualitas hidup ataukah justru memperlemah kehidupan kita selanjutnya. Bagikan tulisan ini kepada mereka yang sedang mengalami musibah supaya keadaan cepat membaik.

Ikuti tulisan menarik Pakar Pikiran lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan