Cerita-cerita Terkenal di Masa SD - Humaniora - www.indonesiana.id
x

Gambar oleh stokpic dari Pixabay

Almanico Islamy Hasibuan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 November 2021

Senin, 20 Desember 2021 12:54 WIB

  • Humaniora
  • Topik Utama
  • Cerita-cerita Terkenal di Masa SD

    Banyak cerita yang kita dengar dari masa sekolah dasar kita, baik itu cerita yang membuat bulu kuduk merinding, cerita yang membuat kita takut, atau cerita yang membuat kita mimpi buruk. Apakah cerita itu hanya sebatas cerita? Atau ada yang telah membuktikan kebenarannya?

    Dibaca : 1.035 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

       Saya yakin anda pernah mendengar kumpulan cerita-cerita di bawah ini sewaktu anda semua masih duduk di bangku sekolah dasar, terutama cerita yang menyeramkan. Ada siswa yang tidak mau tahu, ada yang ketakutan, ada yang penasaran, dan ada yang langsung terobos untuk membuktikan kebenarannya. By the way saya merupakan gabungan kelompok langsung terobos dan ketakutan. Cerita apa sajakah itu? Kuy cek di bawah.

    1. SD Dulunya adalah Kuburan atau Rumah Sakit

        Mengapa demikian? “Tahu nggak? Di sini dulunya adalah kuburan/rumah sakit.” Kita pasti pernah mendengar teman kita yang serba tahu mengatakan itu dengan ekspresi wajahnya yang serius. Sampai sekarang kita belum tahu apakah itu betul atau tidak. Saya pernah bertanya kepada salah satu guru di SD saya, beliau memang mengatakan bahwa SD tempat saya bersekolah dulunya adalah rumah sakit. Sejak saat itu, bermain bola di sekolah saat sore hari dihapus dari jadwal keseharian saya. Coba bayangkan jika bolamu terbang ke belakang sekolah dan seorang perawat mengambil bolanya dan memberikannya kepadamu. Lebih baik pergi ke sungai.

    2. Bangunan Tidak Terpakai

        Hal inilah yang paling mengerikan menurut saya. Mengapa? Coba bayangkan jika bangunan itu ditempati pembunuh atau orang gila. Dan tentu saja di SD saya terdapat gudang kosong di belakangnya. Tempat pembuangan sampah juga berada di dekatnya, sehingga petugas piket pembuang sampah akan mengajak gengnya. Bisa jadi sebagai pengawal atau sebagai penjahat (diam-diam meninggalkan kita).

    3. Kamar Mandi Angker

        Siapa yang tidak tahu kalau kamar mandi merupakan tempat setan? Aku tidak. Kamar mandi selalu dikaitkan dengan hal-hal angker seperti itu, terutama di SD. Untuk cari aman, ajaklah teman kalian untuk menjaga. Jika tidak ada, tunggulah siapa pun yang ingin pergi ke kamar mandi. Aku bahkan tidak pernah mengeluarkan yang besar di kamar mandi SD. Baik alasan keamanan dari teman-teman kurang diajar atau alasan keamanan dari mereka yang tidak terlihat.

    4. Guru Perpustakaan yang Menyeramkan

        Saya belum melakukan penelitian tentang hal ini, namun mengapa beliau selalu mengerikan? Aku bahkan belum pernah melihat guru perpustakaanku tertawa. Aku harap beliau hanya tidak suka menjadi petugas perpustakaan, bukan masalah pribadi.

        Mungkin masih banyak lagi cerita yang pernah kita dengarkan sewaktu masa kita sekolah dasar. Namun, apakah semua itu asli? Atau hanya cerita semata? Namun hal itulah yang membuat 1/4 masa sekolah kita tidak terlupakan. Masa SD tanpa gangguan dari gadget. Apakah mereka yang SD di masa sekarang masih mengalami hal ini? Ataukah sudah terlupakan seiring majunya zaman?



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.