5 Game Terbaik seperti Minecraft di Android dari Berbayar sampai Gratis - Urban - www.indonesiana.id
x

Firda Amalia

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Mei 2021

Jumat, 24 Desember 2021 07:51 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • 5 Game Terbaik seperti Minecraft di Android dari Berbayar sampai Gratis

    Minecraft adalah game yang unik dan kalau mengatakan bahwa ada game seperti Minecraft mungkin salah.

    Dibaca : 874 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Minecraft adalah game yang unik dan kalau mengatakan bahwa ada game seperti Minecraft mungkin salah. Namun, ada hal-hal tentang Minecraft yang tidak disukai beberapa orang tetapi menyukai idenya secara keseluruhan. Jika kamu ingin Minecraft yang sebenarnya untuk Android, kamu dapat mengunduh Minecraft di Playstore!

    Aplikasi Minecraft resmi sekarang memiliki dukungan lintas platform untuk PC dan Xbox One dan semakin sulit bagi pesaing untuk mengikutinya. Namun, bagi yang ingin mencoba sesuatu yang berbeda, berikut adalah game terbaik seperti Minecraft untuk Android.

    Saya ingin memberikan penghargaan yang terhormat kepada The Blockheads. Itu adalah alternatif Minecraft yang populer selama bertahun-tahun, tetapi Noodlecake harus menghentikan permainan karena perselisihan dengan Google Play. Masih bagus sih, tapi harus install sendiri APKnya sekarang tanpa melalai Playstore.

    Game Terbaik seperti Minecraft

    1. LostMiner

    LostMiner sangat mirip dengan Terraria. Ini menggunakan gaya permainan 2D tetapi masih mencakup hal-hal seperti menambang, membangun, dan membuat berbagai hal. Kamu juga dapat menemukan orang jahat, hewan, dan item lainnya saat bermain. Grafiknya tidak akan memenangkan penghargaan apa pun, tetapi mereka cukup cocok dengan gaya permainannya. Sebagian besar keluhan terkait bug tetapi ini adalah game indie sehingga dapat diharapkan sedikit. Namun, gim ini relatif murah dan sangat menyenangkan untuk dimainkan.

    2. Pixel Worlds

    Pixel Worlds adalah campuran menyenangkan antara MMO dan Minecraft (atau, lebih khusus lagi, Terraria). Pemain game di dunia 2D dengan berbagai mekanisme penambangan dan kerajinan. Namun, ada juga ruang bawah tanah untuk dijelajahi dan hal-hal lain. Yang membuatnya unik adalah masuknya pemain lain ke dalam game. Kamu dapat bergabung dengan server yang sudah dalam proses atau memulai sendiri agar pemain lain dapat bergabung. Ini adalah pengalaman unik dan juga lintas platform dengan PC dan Mac.

    3. Roblox

    Roblox sering dibandingkan dengan Minecraft, meskipun Roblox jauh lebih besar dengan lebih banyak hal yang harus dilakukan. Roblox adalah platform di mana orang dapat memainkan sejumlah besar jenis permainan yang dibuat oleh anggota komunitas.

    Beberapa di antaranya dapat mencakup bangunan dan kerajinan. Mereka juga dapat memasukkan menembak dan teka-teki, dan segala macam hal. Di mana Roblox dan Minecraft berpapasan dalam hal kebebasan. Pemain dapat memainkan apa pun yang mereka inginkan dan tidak dibatasi beberapa jalur linier. Gaya permainan kotak pasir tingkat tinggi ini tidak seperti Minecraft, tetapi terasa seperti Minecraft dalam beberapa hal.

    4. Survivalcraft 1 and 2

    Survivalcraft adalah salah satu gim gaya Minecraft terdekat yang bisa kmau temukan. Kamu berakhir ditambatkan di pantai sebuah planet blok. Tujuannya adalah untuk membuat barang, membuat senjata, membela diri, menanam tanaman, dan semua itu. Yang ini juga melangkah lebih jauh di mana kamu dapat membangun mesin yang berfungsi yang benar-benar melakukan banyak hal.

    Selain itu, kamu dapat bermain dengan hingga tiga pemain dalam mode layar terbagi jika kamu bermain di perangkat yang dapat menanganinya. Survivalcraft 2 belum melihat pembaruan sejak 2017 jadi saya agak khawatir itu ditinggalkan, tetapi itu berfungsi dengan baik untuk saat ini.

    5. Terraria

    Terraria adalah pesaing terdekat Minecraft. Ini memiliki banyak elemen yang sama termasuk menambang, bertahan, dan membunuh bos sesekali. Namun, yang satu ini terjadi di ruang 2D, bukan ruang 3D seperti Minecraft. Gim ini mencakup multipemain dengan hingga tujuh pemain lain, lebih dari 20 bioma untuk dijelajahi, berbagai NPC untuk dicari, dan banyak lagi.

    Ini tidak ada di sini selama satu atau dua tahun karena tidak menerima pembaruan dalam waktu yang sangat lama. Namun, tampaknya para pengembang kembali sekarang. Yang ini juga gratis dengan Google Play Pass jika kamu menggunakannya.

    Sumber: rantekno



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.