x

Sirkuit Mandalika Indonesia, Sumber foto travel.tempo.co

Iklan

Teddy Rustandi

cidyrus
Bergabung Sejak: 16 Maret 2022

Minggu, 20 Maret 2022 12:49 WIB

Mata Dunia Tertuju ke MotoGp Mandalika 2022

Semua Mata Dunia Tertuju ke Sirkuit Baru kebanggaan Indonesia yakni Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, Nusa Tenggara Barat sebagai sirkuit aspal terbaik didunia yang memiliki konsep jalan raya

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Tagar MotoGP Mandalika saat ini menjadi trend di dunia maya. Mandalika sebuah daerah di Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat semenjak disulap menjadi Sirkuit Internasional menjadi bahan pembicaraan termasuk di warkop seperti saya bareng teman-teman.

Penantian cukup lama selama 25 tahun, akhirnya tahun ini 2022, ( 18-20 Maret ) Indonesia menjadi tuan rumah untuk seri kedua setelah Qatar ajang balap motor paling bergengsi tingkat dunia MotoGP tentunya perhelatan ini menjadi salah satu yang dinantikan kita semua rakyat Indonesia untuk menorehkan sejarah baru bagi dunia otomotif secara internasional.

Semua Mata Dunia Tertuju ke Sirkuit Baru kebanggaan kita yakni Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, Nusa Tenggara Barat (NTB). Saya sendiri sebagai pecinta motoGP waktu pertama mengetahui Indonesia masuk kedalam daftar seri MotoGP 2022 bangga banget akhirnya terwujud juga setelah sekian lama, Walaupun jargon saya sudah pensiun 'Abang Vale46' gak bisa mencoba aspal sirkuit Mandalika sayang sekali ya tapi tidak apa-apa.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Fabio Quartararo | sumber foto sport tempo.co

Namun untuk Jargon baru saya saat ini Fabio Quartararo Juara musim 2021 lalu, kenapa saya pilih Fabio karena agresif cara balapnya yang saya suka walaupun pesaing ketatnya Marc Marquez yang sama-sama agresif balapnya, Menurut saya mereka berdua jago strategi dan pintar membaca kondisi motornya sendiri saat balapan agar motornya tetap stabil, semoga saja tahun ini jargon saya bisa mempertahankan juara dunia kembali.

Tidak hanya itu aja kita patut berbangga memiliki sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Sirkuit ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para rider MotoGP, karena Spesial sirkuit Mandalika punya aspal terbaik di dunia yang memiliki konsep jalan raya dibandingkan negara lain, selain itu Sirkuit Mandalika punya pesona alam yang indah dikelilingi pemandangan tropis dan menjadi pengalaman yang tak terlupakan pastinya.

Sebagai penggemar MotoGP tentunya ini kesempatan yang ditunggu-tunggu animo masyarakat pecinta otomotif kuda besi pun begitu antusias bisa nonton balapan lebih dekat dan nggak perlu jauh-jauh keluar negeri. Apalagi lokasi sirkuit Mandalika berdekatan dengan destinasi wisata seperti Pantai Kuta & Pantai Tanjung Aan  jadi bisa sambil berlibur bersama keluarga heee...

Maka dari itu sirkuit Mandalika patut diacungi jempol tidak hanya sekedar nonton balap namun menjadi destinasi baru khususnya di Pulau Lombok, NTB dan umumnya Indonesia.

Tentu saja ini menjadi kesempatan buat kita, dimana event bergengsi ini bisa sekaligus menjadi pembuka sektor Pariwisata lokal di masa pandemi yang tengah berlangsung di Indonesia. Hati kecil mau banget berangkat ke sana, Apalagi ada yang kasih Tiket Gratis siapa yang nolak, kabar baiknya bagi pelanggan Indihome bakal mendapat kesempatan menyaksikan MotoGP series 2022 secara langsung. Karena IndiHome menggelar program " Experience MotoGP Mandalika with IndiHome "  caranya gampang banget pelanggan setia cukup menukarkan 1 poin myIndiHome dan posting foto dimedia sosial Instagram, Facebook atau Twitter dengan caption yang menarik serta tag akun @IndiHome . Kesempatan ini hanya utk 50 orang saja dgn masing-masing mendapatkan 2 tiket dan memperoleh merchandise eksklusif yang menarik.

Namun bagi yang belum mendapatkan kesempatan tidak perlu kuatir,  Seperti saya kalian masih bisa nonton secara langsung di SPOTV channel via aplikasi UseeTV Go bersama keluarga dengan Internet Cepat melalui jaringan IndiHome internet Stabil.

Prediksi saya musim 2022 ini dipastikan bakal seru dan semua raider menampilkan terbaiknya. Terutama di Sirkuit Baru Mandalika ini mereka bersaing ketat untuk naik ke Podium dan menorehkan sejarah baru dihadapan fansnya di Indonesia.

Salam MotoGp

Ikuti tulisan menarik Teddy Rustandi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Penumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Penumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu