5 Spot Kuliner Lombok yang Wajib Dikunjungi - Hiburan - www.indonesiana.id
x

Pancake durian dari Rumah Durian Lombok

Achmad Humaidy

Seorang narablog yang menyalurkan hobi membaca dan menulisnya melalui INDONESIANA supaya bisa menjadi inspirasi bagi siapa saja. Kepoin blognya: https://www.blogger-eksis.my.id II IG @me_eksis II Twitter @me_idy
Bergabung Sejak: 23 Februari 2022

Senin, 21 Maret 2022 19:29 WIB

  • Hiburan
  • Topik Utama
  • 5 Spot Kuliner Lombok yang Wajib Dikunjungi

    Kota Lombok tak hanya dikenal akan panorama alamnya, kekayaan kuliner juga populer dengan ragamnya. Dari event MotoGP Mandalika yang diadakan di Lombok, ada beberapa spot kuliner yang menarik perhatian. Banyak pelancong yang mengunjungi 5 tempat ini.

    Dibaca : 1.733 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

              Icip kuliner Lombok, Nusa Tenggara Barat justru jadi keharusan saat berkunjung ke sana. Dijuluki Negeri 1000 Masjid yang terkenal eksotis, wisatawan banyak yang berdatangan ke Lombok. Tak lengkap rasanya kalau wisata belum mencoba kuliner khasnya. Apalagi sudah diadakan perhelatan MotoGP seri 2022 di Mandalika.

             Sebagai traveler domestik, penulis bakal ajak pembaca untuk coba kuliner Lombok di spot-spot yang menarik. Beberapa diantaranya legendaris karena sudah lama ada di Lombok. Brilian! Bila ada tempat makan atau restoran yang bertahan lama sampai puluhan tahun. Itu tandanya, bisnis mereka berhasil menyediakan kuliner yang sesuai selera konsumen.

             Inilah 5 spot kuliner di Lombok yang wajib dikunjungi:

    1. RM Cahaya Balap PuyungNasi Balap Puyung

             Rumah makan yang satu ini bukan berarti mengharuskan pengunjung untuk makan sambil balapan. Terletak di depan bandara Lombok Praya, penulis memilih kuliner ini karena pernah didatangi oleh chef terkenal almarhum Pak Bondan Winarno. Balap Puyung itu semacam ayam suwir, maka menu yang paling direkomendasikan yaitu nasi ayam kampung. Porsi nasi balap puyungnya cukup pas dilengkapi peralatan makan yang komplit.

    1. Rumah Bakso BrawijayaRumah Bakso Brawijaya

             Nikmatnya semangkuk bakso sapi hangat dari rumah bakso ini selalu dinantikan  foodies. Ditambah saat pesan minumannya Es Kopi Lombok. Dijamin bisa menikmati quality time makan bersama teman-teman. Sesudah nonton MotoGP di Lombok, tak ada salahnya menyempatkan mampir di rumah bakso yang enak.

    1. Ashtari RestaurantSoto Ayam dari Ashtari Restoran

         Mau menikmati soto ayam sambil melihat panorama alam? Restoran Ashtari jadi favorit para wisatawan di Lombok. Ragam menu hadir untuk memanjakan para pengunjung yang datang. Fasilitas wifi cepat pun bisa dirasakan bagi yang memutuskan dine in di restoran ini. Didukung pemandangan restoran, pengunjung juga bisa langsung melihat sunset dari lantai 2 tempat ini.

    1. Rumah Durian LombokDurian Gratis

         Tim suka makan durian atau cium baunya saja nih? Kalau penulis tentu keduanya. Terutama, saat ditraktir durian gratis dari Rumah Durian Lombok.

          Daging durian Lombok itu berisi banget. Pas cium aromanya pasti tak sabar untuk icip kesini. Selama gelaran event MotoGP Mandalika 2022, tempat kuliner ini tak pernah sepi pengunjung karena dipilih sebagai venue partner yang menyediakan layanan IndiHome internet stabil.

          Turut meramaikan ajang MotoGP series, di depan Rumah Durian Lombok ada booth khusus untuk menukar satu poin dari aplikasi myIndiHome. Setiap pelanggan yang berhasil menukar akan mendapat kupon dan bisa langsung ditukar dengan buah durian gratis pada hari itu juga. Menarik kan pelanggan setia dapat traktiran dari IndiHome.

    1. Waroeng KaneWaroeng Kane

         Persiapan warung makan di Lombok ini untuk sambut pengunjung patut diapresiasi. Protokol kesehatan ketat sudah tampak dari depan lokasi. Jaga jarak juga dilakukan saat ada antrian di kasir. Menu andalan yang paling dicari yaitu gurame sadis.

            

             Dijamin pembaca bakal ketagihan kalau sudah mengunjungi 5 tempat kuliner di atas. Wisata ke Mandalika jadi makin mengesankan. Daripada air liur menetes tak sabar untuk coba semuanya, buruan berburu kuliner di Lombok. Siapa tahu, pembaca masih punya kesempatan untuk bertemu pembalap idola MotoGP yang sedang makan di sana. Bisa foto bareng sekalian nih!



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.