x

Cermin merupakan salah satu elemen dekorasi

Iklan

alma hasna

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 Mei 2022

Jumat, 10 Juni 2022 18:09 WIB

Cermin Dinding, Inspirasi Pemanis Ruangan yang Bermanfaat

Menggantungkan cermin dinding dapat memberikan estetika dan manfaat pada ruangan. Yuk, simak inspirasi cermin yang dapat mempercantik dinding rumah kamu.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Adakah dinding di rumah kamu yang terasa kosong namun apabila dipasang  furniture dekorasi menjadi terkesan penuh atau ramai? Jika ada, kamu dapat mengganti funitur dekorasi menjadi cermin dinding. Selain menambahkan estetika, menggantungkan cermin dinding dapat memberikan kesan luas dan lega karena memberikan efek pantulan dari segala arah dan sisi. Hal tersebut dapat kamu manfaatkan khususnya apabila kamu memiliki ruangan kecil. 

Selain dapat memberikan kesan luas dan lega, cermin juga dapat memberikan efek ruangan menjadi terang apabila diletakkan dengan posisi 90 derajat dari jendela. Bahkan menurut ilmu feng shui cermin juga dapat memberikan energi positif apabila ditempatkan pada posisi yang tepat, seperti area keluar masuk rumah yang tidak secara langsung menghadap pintu serta meletakan dengan posisi yang agak tinggi pada dinding ruang tamu sebagai refleksi cahaya. 

Menggantungkan cermin pada dinding dapat menjadi salah satu solusi karena harganya yang murah dan memiliki banyak manfaat. Maka dari itu, yuk simak beberapa inspirasi cermin yang dapat mempercantik dinding rumah kamu!

1. Cermin Bulat Dengan Aksen Rotan

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Cermin Bulat RotanCermin Bulat Rotan

Untuk menambah nilai esetika pada dinding ruang rumah kamu, kamu dapat menggunakan cermin bulat dengan aksen rotan. Kamu dapat meletakkan cermin tersebut pada living room dekat sofa atau kamu juga dapat meletakkanya di atas meja buffet atau rak sebagai pemanis.

2. Cermin Bulat Minimalis

Cermin Bulat Minimalis

Jangan ragu menjadikan cermin bentuk bulat minimalis sebagai opsi pilihan kamu. Agar dapat terlihat indah walaupun minimalis, kamu dapat menjadikan cermin sebagai point of interest pada dinding ruang rumah kamu. Kamu dapat memilih ukuran yang besar atau sedikit lebih besar untuk di letakkan diatas meja konsol atau hanya di digantungkan pada dinding dan kemudian diberi tanaman.

3. Cermin Persegi Panjang Minimalis

Cermin Persegi Panjang Minimalis

Apabila kamu menginginkan cermin dengan permukaan yang lebih luas, kamu dapat menggunakan cermin yang berbentuk persegi panjang atau bahkan persegi daripada berbentuk bulat. Dengan ukuran permukaan cermin yang lebih luas dapat memberikan kesan yang luas juga pada ruangan rumah kamu.

 

Ikuti tulisan menarik alma hasna lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler