Cermin Dinding, Inspirasi Pemanis Ruangan yang Bermanfaat - Urban - www.indonesiana.id
x

Cermin merupakan salah satu elemen dekorasi

alma hasna

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 Mei 2022

Jumat, 10 Juni 2022 18:09 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • Cermin Dinding, Inspirasi Pemanis Ruangan yang Bermanfaat

    Menggantungkan cermin dinding dapat memberikan estetika dan manfaat pada ruangan. Yuk, simak inspirasi cermin yang dapat mempercantik dinding rumah kamu.

    Dibaca : 851 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Adakah dinding di rumah kamu yang terasa kosong namun apabila dipasang  furniture dekorasi menjadi terkesan penuh atau ramai? Jika ada, kamu dapat mengganti funitur dekorasi menjadi cermin dinding. Selain menambahkan estetika, menggantungkan cermin dinding dapat memberikan kesan luas dan lega karena memberikan efek pantulan dari segala arah dan sisi. Hal tersebut dapat kamu manfaatkan khususnya apabila kamu memiliki ruangan kecil. 

    Selain dapat memberikan kesan luas dan lega, cermin juga dapat memberikan efek ruangan menjadi terang apabila diletakkan dengan posisi 90 derajat dari jendela. Bahkan menurut ilmu feng shui cermin juga dapat memberikan energi positif apabila ditempatkan pada posisi yang tepat, seperti area keluar masuk rumah yang tidak secara langsung menghadap pintu serta meletakan dengan posisi yang agak tinggi pada dinding ruang tamu sebagai refleksi cahaya. 

    Menggantungkan cermin pada dinding dapat menjadi salah satu solusi karena harganya yang murah dan memiliki banyak manfaat. Maka dari itu, yuk simak beberapa inspirasi cermin yang dapat mempercantik dinding rumah kamu!

    1. Cermin Bulat Dengan Aksen Rotan

    Cermin Bulat RotanCermin Bulat Rotan

    Untuk menambah nilai esetika pada dinding ruang rumah kamu, kamu dapat menggunakan cermin bulat dengan aksen rotan. Kamu dapat meletakkan cermin tersebut pada living room dekat sofa atau kamu juga dapat meletakkanya di atas meja buffet atau rak sebagai pemanis.

    2. Cermin Bulat Minimalis

    Cermin Bulat Minimalis

    Jangan ragu menjadikan cermin bentuk bulat minimalis sebagai opsi pilihan kamu. Agar dapat terlihat indah walaupun minimalis, kamu dapat menjadikan cermin sebagai point of interest pada dinding ruang rumah kamu. Kamu dapat memilih ukuran yang besar atau sedikit lebih besar untuk di letakkan diatas meja konsol atau hanya di digantungkan pada dinding dan kemudian diberi tanaman.

    3. Cermin Persegi Panjang Minimalis

    Cermin Persegi Panjang Minimalis

    Apabila kamu menginginkan cermin dengan permukaan yang lebih luas, kamu dapat menggunakan cermin yang berbentuk persegi panjang atau bahkan persegi daripada berbentuk bulat. Dengan ukuran permukaan cermin yang lebih luas dapat memberikan kesan yang luas juga pada ruangan rumah kamu.

     

    Ikuti tulisan menarik alma hasna lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.





    Oleh: web seo

    Minggu, 26 Juni 2022 12:08 WIB

    Cara Membersihkan Thorttle Body pada Motor

    Dibaca : 400 kali



    Oleh: web seo

    Jumat, 24 Juni 2022 19:45 WIB

    Kelebihan Stang Fatbar Untuk Motor

    Dibaca : 371 kali









    Oleh: Adiatman

    5 hari lalu

    Bernalar Kritis

    Dibaca : 595 kali