Mahasiswa dan Dosen Program Studi Sistem Informasi Universitas Pamulang melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SMK Fadilah - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Kegiatan PKM Dosen dan Mahasiswa Unpam di SMK Fadilah

Leni Susanti

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 November 2021

Jumat, 17 Juni 2022 19:30 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Mahasiswa dan Dosen Program Studi Sistem Informasi Universitas Pamulang melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SMK Fadilah


    Dibaca : 368 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Tangerang Selatan, Jum'at (27/05/2022), Mahasiswa dan Dosen Program Studi Sistem Informasi Universitas Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten telah melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) mengenai "Sosialisasi Pengenalan Dan Penggunaan Internet Sehat Pada Era Masa Kini Di OSIS Smk Fadilah”.

    Kegiatan PKM ini dilaksanakan dengan memberikan materi kepada siswa dan siswi di SMK Fadilah  dengan tujuan para siswa dalam meningkatkan kualitas penggunaan dalam menggunakan internet era modern ini. Hal tersebut merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memacu kapabilitas masyarakat khususnya siswa dalam menggunakan teknologi internet untuk mengaktualisasikan kemampuan masing – masing individu.

    PKM dilaksanakan pukul 13:30-14:00 di ruangan Indoor atau di dalam ruangan kelas dan juga menggunakan protokol kesehatan.  Dalam kegiatan PKM tersebut ada 20 murid yang turut ikut hadir menjadi peserta dalam acara kegiatan PKM.

    Suasana PKM saat pemberian materi oleh narasumber

    Kegiatan PKM tersebut di laksanakan oleh mahasiswa dan dosen Program Studi Sistem Informasi Universitas Pamulang yang Terdiri dari Muhammad Rizky Febryansyah, Muhammad Faizal, Farhan Rizky Ananda, Bintang Nur Widyansyah,  Johannes Jefferson beserta dengan dosen Universitas Pamulang yaitu Dede Supriyadi, S.Kom., M.Kom, Imam Hidayat, S.Kom., M.Kom, dan Leni Susanti, S.Kom., M.Kom.

    Selama kegiatan berlangsung para peserta sangat antusias dengan kegiatan yang PKM dilaksanakan. Setelah pemberian materi oleh narasusmber para peserta diberikan kesempatan untuk bertanya. Tidak hanya itu saja, untuk mengetahui seberapa tingkat pemahaman para peserta terhadap materi yang diberikan, maka dilakukan kegiatan pemberian Quiz kepada para peserta dan tentunya bagi siapa yang bisa menjawab akan diberikan hadish berupa Doorprize.

    salah satu peserta yang berhasil menjawab pertanyaan dan mendapatkan doorprize.

    "Berharap PKM ini akan lancar dan sukses dan ucapan terimakasih Kepada SMK Fadilah yang telah mengizinkan kami dari Universitas Pamulang untuk Sosialisasi Pengenalan Dan Penggunaan Internet Sehat Pada Era Masa Kini” Ucap dari Leni Susanti, S.Kom, M.Kom selaku pembimbing dari kegiatan PKM kepada Humas.

    Pemberian Plakat ke Pihak SMK Fadilah sebagai simbolis perwakilan dari Mahasiswa

    Setelah serangkaian acara sudah dilakukan, kegiatan berikutnya adalah memberikan plakat atau kenang-kenangan kepada pihak SMK Fadilah, penerima kenang-kenangan diwakili oleh salah satu guru dari SMK Fadilah yaitu Ibu Ida Amatusyakur, S.Pd yang menjabat sebagai Humas. "Saya sangat berterima kasih kepada para dosen dan mahasiswa Universitas Pamulang, telah memberikan edukasi kepada kami tentang bahaya-bahaya yang dapat ditimbulkan dalam berinternet, meskipun saat ini dengan adanya internet manusia dapat beraktifitas dan mendapatkan informasi dengan mudah, namun hal tersebut harus diimbangi dengan pengetahuan yang baik, agar dampak negatif tersebut dapat kami hindari. Harapan kami kedepannya kegiatan pengabdian seperti ini akan terus dilakukan, dan kami sangat welcome jika dari para dosen dan mahasiswa ingin melakukan kegiatan lagi disini dengan tema yang berbeda" ucap Ibu Ida dalam sambutannya.

    Pemberian Plakat ke Pihak SMK Fadilah sebagai simbolis perwakilan dari Dosen

     

    Foto bersama dengan para anggota OSIS SMK Fadilah

    Tidak lupa sebagai bahan dokumentasi dari pihak sekolah dan para peserta kegiatan PKM dilakukan proses foto sesi bersama, agar kegiatan ini dapat terus memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya kepada para anggota OSIS SMK Fadilah.

    Semoga dengan adanya kegiatan PKM ini diharapkan akan ada kegiatan lainnya yang bersifat menambah wawasan siswa SMK Fadilah dalam penggunaan internet sehat pada era masa kini.

    Ikuti tulisan menarik Leni Susanti lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.