3 Rekomendasi Basic Skincare untuk Kulit Berjerawat, Bebas Parfum dan Alkohol - Urban - www.indonesiana.id
x

photo by freepik

Binnieya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 27 Juli 2022

Rabu, 27 Juli 2022 12:05 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • 3 Rekomendasi Basic Skincare untuk Kulit Berjerawat, Bebas Parfum dan Alkohol

    Sebagai seorang wanita tentunya agar dapat tetap tampil cantik dan fresh, kita perlu membeli serta melakukan perawatan pada diri kita. Salah satunya adalah menggunakan skincare pada wajah. Untuk orang-orang yang memiliki kulit berjerawat, pasti sangat sulit memilih produk skincare dengan kandungan yang tepat agar tidak membuat kulit semakin berjerawat, yaitu dengan menghindari bahan-bahan skincare yang mengandung alkohol dan parfum yang dapat memicu jerawat dan kemerahan di kulit sensitif.

    Dibaca : 973 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Sebagai seorang wanita tentunya agar dapat tetap tampil cantik dan fres, kita perlu membeli serta melakukan perawatan pada diri kita. Salah satunya adalah menggunakan skincare pada wajah. Untuk orang-orang yang memiliki kulit berjerawat, pasti sangat sulit memilih produk skincare dengan kandungan yang tepat agar tidak membuat kulit semakin berjerawat, yaitu dengan menghindari bahan-bahan skincare yang mengandung alkohol dan parfum yang dapat memicu jerawat dan kemerahan di kulit sensitif.

    Namun tenang saja! Saya memiliki 4 rekomendasi basic skincare yang dapat digunakan bagi orang-orang yang memiliki tipe kulit yang mudah berjerawat dan sensitif. Artikel ini berisi tentang review mengenai 3 produk yang sudah saya gunakan selama setengah tahun dan tidak memiliki reaksi buruk terhadap kulit saya.

    Berikut 3 rekomendasi skincare untuk kulit berjerawat :

    1. Simple Refreshing Facial Wash

    Produk diatas merupakan produk sabun cuci muka yang cukup gentle di kulit sensitif dan berjerawat. Facial wash ini memiliki tekstur gel yang bening. Produk ini tidak membuat kulit wajah kita terasa ketarik setelah menggunakannya, dan produk ini tidak mengandung parfum dan memiliki bau yang khas seperti bau tumbuhan.

    Busa yang terdapat dalam produk ini sangatlah sedikit, itu mengapa produk ini tidak membuat kulit terasa seperti ketarik saat digunakan.  Ingredients yang terkandung dalam facial wash ini cukup baik, sehingga membuat saya tertarik untuk mencoba nya. Saya sangat merekomendasikan facial wash ini, karena benar-benar tidak menimbulkan reaksi buruk terhadap kulit saya. Kalian bisa membeli produk ini di e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia, serta toko offline seperti drugstore terdekat.

    2. Prettywell Ceramon Moisturizer

    Produk moisturizer ini merupakan produk keluaran lokal yang sudah terdaftar di BPOM. Yang membuat saya tertarik untuk membeli produk ini ialah karena moisturizer ini memiliki tekstur gel bening, tidak memiliki wangi, dan aman digunakan untuk ibu hamil. Tentu nya moisturizer ini sangat gentle di kulit saya yang cenderung mudah berjerawat, dan tidak menimbulkan reaksi buruk seperti breakout atau purgin setelah saya menggunakan produknya. Ingredients yang terdapat dalam produk ini tidaklah aneh-aneh, melainkan cermaon yang dapat memperkuat skin barrier sehingga dapat mengembalikan nutrisi kulit kita. Saya sangat merekomendasikan produk moisturizer ini.

    3. Azarine Hydrashoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA +++

    Pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan produk lokal sunscreen ter-hype ini. Ya, Karena saya memiliki kulit mudah berjerawat, saya memutuskan untu mencoba sunscreen ini dan saya sangat menyukainya. Sunscreen ini memiliki tekstur gel yang berwarna putih dan sangat mudah di ratakan di kulit serta tidak menimbulkan efek whitecast yang dapat membuat kulit menjadi abu-abu. SPF yang terkandung dalam sunscreen ini juga lumayan cukup menahan sinar matahari yang menimpa wajah kita, sehingga membuat saya tidak perlu khawatir untuk berada kurang lebih 3-5 jam di luar ruangan.

    Namun tetap jangan lupa untuk re-apply, karena sangat penting untuk dilakukan guna menghindari sunburn. Ingredients sunscreen ini sudah pasti sangat bermanfaat bagi kulit saya yang memiliki banyak bekas jerawat serta tidak menimbulkan rasa tingling saat digunakan pada jerawat aktif. Sunscreen ini tidak mengandung alkohol dan parfum. Saya sering menotolkan sunscreen ini pada jerawat aktif dan bekas jerawat saya, hasilnya sangat memuaskan meskipun memerlukan kesabaran yang panjang untuk dapat terbebas dari jerawat.

    Itulah 3 rekomendasi skincare untuk kulit cenderung berjerawat menurut pendapat serta penggunaan pribadi saya. Saya harap tulisan ini dapat berguna bagi para pembaca yang juga memiliki tipe kulit seperti saya, yakni oily, sensitive, acne prone skin. Sampai jumpa di riview selanjutnya!

    Ikuti tulisan menarik Binnieya lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.






    Oleh: web seo

    Kamis, 11 Agustus 2022 17:33 WIB

    Tip Memanaskan Motor Matic; Jangan Terlalu Lama

    Dibaca : 295 kali





    Oleh: web seo

    Minggu, 7 Agustus 2022 06:24 WIB

    Tip Merawat Sliding Door Mobil agar Tetap Awet

    Dibaca : 410 kali