Begini Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp dengan Mudah - Urban - www.indonesiana.id
x

Anas Muzaki

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Juli 2020

Kamis, 25 Agustus 2022 11:13 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • Begini Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp dengan Mudah

    Ketika menggunakan Telegram mungkin Anda menemukan beberapa stiker yang bagus atau lucu dan berpikir untuk mengirimkannya ke kontak WhatsApp Anda, namun sayangya Anda tidak tahu caranya. Nah, pada kali ini saya akan membahas bagaimana cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp sehingga stiker Telegram yang Anda sukai bisa dikirim ke kontak WhatsApp Anda.

    Dibaca : 1.091 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Whatsapp merupakan aplikasi chat paling populer di Indonesia sedangkan Telegram sendiri merupakan aplikasi chat yang kurang populer namun popularitasnya kian naik hari demi hari sebab fitur-fitur yang ditawarkan dan kelebihan-kelebihan yang tidak dapat ditemukan pada aplikasi Whatsapp, oleh karena itu kini banyak netizen yang menggunakan aplikasi Telegram disamping Whatsapp.

     

    Nah, karena dari kedua aplikasi di atas Whatsapp lah yang merupakan aplikasi chat yang mayoritas kita masyarakat Indonesia paling sering gunakan, maka kemungkinan besar Netizen mungkin sudah familiar dengan bagaimana cara membuat atau download stiker WA (Whatsapp), namun untuk memindahkan stiker dari Telegram ke Whatsapp mungkin masih banyak yang belum tahu, oleh karena itu pada kali ini saya akan membahas bagaimana cara memindahkan stiker yang ada di aplikasi Telegram ke aplikasi Whatsapp.

     

    Penasaran bagaimana detail langkah-langkahnya? simak selengkapnya di bawah ini.

     

    Cara Memindahkan Stiker Telegram ke Whatsapp

    Langkah-langkah :

    1. Buka aplikasi Telegram pada Smartphone Anda.
    2. Klik tombol dengan icon tiga garis horizontal.
    3. Pilih Pengaturan.
    4. Scroll ke bawah dan pilih Stiker dan Emoji.
    5. Salin link (tautan) set stiker yang ingin Anda pindahkan ke Whatsapp, Anda juga bisa menambahkan set stiker lain dari Tren Stiker atau dari chat teman dan grup.
    6. Kemudian, pada kolom pencarian Telegram cari "Stickers Downloader".
    7. Pilih hasil pencarian paling atas yang muncul.
    8. Mulai bot dan kirim link set stiker yang sudah Anda dapatkan dari step sebelumnya dan nantinya bot tersebut akan mengirimkan file zip dari set stiker yang linknya Anda kirimkan ke bot tersebut.
    9. Download file zip tersebut dan ekstrak filenya.
    10. Buka aplikasi pembuat stiker Whatsapp yang biasa Anda gunakan, jika belum silahkan download sendiri di PlayStore.
    11. Kemudian, tambahkan stiker Telegram tadi dengan menekan tombol Add dan memilih file yang sudah diekstrak tadi.
    12. Pilih stiker mana saja yang ingin Anda tambahkan dari set stiker dan jika sudah tekan tanda centang (atau yang semacamnya, beda aplikasi pembuat stiker maka biasanya tombolnya akan beda).
    13. Setelah seluruh step di atas sudah dilakukan maka selanjutnya tinggal Anda buka WhatsApp dan mengetes apakah stiker Telegram yang Anda tambahkan ke WhatsApp tadi sudah ada dan bisa digunakan dengan cara mengirimkannya ke teman atau grup yang ada.
    14. Jika berhasil terkirim maka Anda telah berhasil memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp. 

     

    Demikian langkah-langkah memindahkan stiker Telegram ke aplikasi WhatsApp yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat dan mohon maaf apabila ada kesalahan dalam artikel ini, semoga setelah membaca artikel ini kini Anda akhirnya bisa mengirimkan stiker-stiker Telegram yang anda sukai ke teman-teman dan grup Anda yang ada di aplikasi WhatsApp. Sekian dan terimakasih.

     

    Ikuti tulisan menarik Anas Muzaki lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.