x

Iklan

seprimaa

Seorang Mahasiswi
Bergabung Sejak: 9 Juni 2022

Rabu, 7 September 2022 16:44 WIB

Allahu Maana


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kamu, iya kamu...

Kamu tau? kamu tidak perlu memaksakan apa yang sudah menjadi prinsipmu. Selama prinsip itu berkaitan dengan agama dan bukan hanya soal dunia, maka tidak apa-apa tetap teguh dalam pendirian.

Akan selalu ada jalan kalau memang hal itu yang terbaik untuk dunia dan akhiratmu. Juga akan selalu ada hambatan sebagaimana pun kamu merasa tepat, kalau memang bukan yang terbaik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Setiap orang mempunyai prinsip dan pemahamannya masing-masing yang tidak bisa dipaksakan pada orang lain, seandainya memaksa pasti tidak akan berjalan baik untuk waktu yang panjang.

Kamu tidak perlu merasa bersalah, kalau sedari awal sudah melibatkan Allah dalam setiap kebimbangan. Insyaallah, Allah yang membimbing hatimu untuk mengambil setiap keputusan. Dan Alhamdulillah sekarang kamu menjadi lebih lega, bukan? Semoga kelegaan dari keputusan itu memang benar-benar petunjuk dari Allah, bukan hanya inginmu sendiri.

Tenang, suatu saat nanti Allah pasti akan memberikan yang benar-benar tepat untukmu. Mungkin tidak sama, mungkin tidak selalu sesuai harapan, dan mungkin akan ada banyak perbedaan. Tapi kalau memang takdirmu, Allah pasti akan memberikan hatimu ketenangan untuk menerimanya. Dengan alasan apapun, yang bahkan kamu tidak mempunyai alasan kenapa kamu menerima itu.

Ikuti tulisan menarik seprimaa lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu