5 Tip Menata Teras Rumah Kecil Tampak Lebih Menawan - Urban - www.indonesiana.id
x

Sumber: https://www.ruparupa.com/

Camilla

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 21 September 2022

Kamis, 22 September 2022 12:10 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • 5 Tip Menata Teras Rumah Kecil Tampak Lebih Menawan

    Ingin punya teras rumah yang menawan, tapi ukurannya kecil? Gampang! Yuk, simak tips menata teras rumah minimalis berikut ini.

    Dibaca : 461 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Selain memberikan kesan yang baik pada tamu, teras rumah yang rapi dan menarik tentunya nyaman digunakan untuk bersantai. Apalagi, kalau kamu dan teman-teman suka nongkrong di teras rumah sambil menikmati senja.

    Tidak melulu harus berukuran luas, teras rumah yang mungil pun bisa kamu buat menjadi secantik mungkin, lho. Triknya, kamu hanya perlu pintar-pintar memilih dan menata perabot yang ada di teras rumah.

    Untuk memudahkan kamu, kami sudah menyiapkan beberapa cara mudah buat bikin teras rumah kecil tampak aesthetic. Maka dari itu, simak sampai habis, ya!

    1. Letakkan Tanaman Hias

    Selain sedap dipandang mata, tanaman hias berwarna hijau segar tentu dapat memberikan kesan asri dan sejuk pada teras rumah. 

    Supaya tidak tampak ramai, pilih pot minimalis dengan desain polos. Kemudian, kamu bisa meletakkan tanaman hias berukuran besar di ujung teras dan tanaman hias berukuran kecil di bagian tengah.

    Kamu juga bisa menggunakan tanaman gantung. Namun, jangan terlalu banyak agar tidak terlihat penuh.

    2. Pilih Meja dan Kursi Teras Sederhana

    Sederhana bukan berarti tidak menarik, lho. Justru, ada banyak meja dan kursi teras minimalis yang dapat menonjolkan nilai estetikanya. Nah, tugas kamu adalah memilih meja dan kursi minimalis yang tepat buat teras rumah.

    Untuk keamanan, kamu bisa menggunakan meja dan kursi yang terbuat dari besi. Namun, pastikan keduanya tahan terhadap perubahan suhu dan cuaca.

    3. Pasang Lampu Teras

    Kamu bisa menempelkan lampu pada dinding, terutama teras kecil. Namun, gunakan lampu yang khusus buat area outdoor. Soalnya, model lampu ini akan meningkatkan aksen dekorasi pada teras rumah.

    Kemudian, pilihlah cahaya lampu berwarna kuning lembut. Percaya tidak percaya, cahaya lampu tersebut akan membuat teras rumah tampak hidup dan elegan ketika malam hari.

    4. Pilih Dekorasi Teras Berukuran Kecil

    Meletakkan berbagai dekorasi unik memang bisa mempercantik penampilan teras. Namun, kamu juga harus memperhatikan pemilihan dekorasinya. Untuk teras rumah yang mungil, sebaiknya gunakan dekorasi berukuran kecil. 

    Sebagai contoh, kamu bisa menggantung hiasan di dinding teras yang kosong dan menambahkan patung hewan kecil di dekat tanaman hias.

    5. Pasang Lantai dengan Motif Kayu

    Pemilihan lantai teras rumah juga perlu diperhatikan. Daripada menggunakan lantai keramik biasa, lebih baik menggunakan lantai outdoor dengan desain kayu natural.

    Bila dipadukan dengan berbagai tanaman hias, lantai ini akan membuat teras rumah tampak lebih hangat dan alami.

    Nah, setelah mengikuti langkah-langkah di atas, teras rumah kamu dijamin akan tampak lebih keren. Namun, pastikan kamu merapikan dan membersihkan teras rumah secara rutin.

    Buat kamu yang ingin punya teras rumah cantik, semoga artikel ini dapat membantu, ya! Selamat mencoba!

    Ikuti tulisan menarik Camilla lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.