Konten Vindes Corp Memberikan Nafas Baru dalam Industri Hiburan - Hiburan - www.indonesiana.id
x

Channel YouTube Vindes

sakinah safa

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 Januari 2023

Sabtu, 14 Januari 2023 08:35 WIB

  • Hiburan
  • Topik Utama
  • Konten Vindes Corp Memberikan Nafas Baru dalam Industri Hiburan

    Industri hiburan di Indonesia memiliki pangsa pasar yang sangat luas. Namun, semenjak di landa pandemi Covid-19 banyak sektor yang harus menghentikan sementara apa yang mereka lakukan. Namun berbeda dengan dua sobat akrab yakni Vincent Ryan Rompies dan Deddy Mahendra (Desta) yang melihat ini sebagai peluang baru dalam dunia industri hiburan. Apa yang mereka lakukan ?

    Dibaca : 455 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

     

                  Industri hiburan atau dapat disebut dengan Entertainment and Media Industry merupakan salah satu sektor yang mempunyai pengaruh besar dalam kehidupan sehari-hari. Menurut Segupta dan Mukherji (2021), industri hiburan merupakan salah satu sektor industri kreatif yang senantiasa mengikuti tren serta selera konsumen. Selain itu, industri kreatif mampu mengikuti inovasi teknologi yang berkembang di masyarakat. Salah satu hal yang dapat kita lihat dari industry hiburan adalah berkembangnya platform-platform baru. Terlebih di Indonesia yang memiliki jumlah penduduk terbanyak ke-4 di dunia. Maka tak heran, jika setor industri hiburan di Indonesia sangat diminati.

                 Pada tahun 2020 ketika pandemi Covid-19 melanda dunia, tidak dapat dipungkiri bawah sektor industri hiburan merupakan salah satu sektor yang terdampak cukup besar. Terutama bagi program televisi maupun acara-acara lainnya yang mengandalkan kehadiran penonton maupun peserta secara langsung seperti konser musik, dan bioskop. Di tengah pandemi COVID-19, banyak sektor industri hiburan yang harus menghentikan sementara penyelenggaraannya. Tidak ada lagi hiburan umum yang dapat dinikmati seperti biasa. Karena kini, semua hal umum dilakukan dan dinikmati dengan cara yang berbeda melalui adaptasi baru. Maka dari itu, sebagai langkah cepat di tengah pandemi COVID-19, Menteri komunikasi dan informatika, Johnny G.Plate mengatakan bahwa setiap pelaku industri hiburan maupun industri kreatif diharapkan dapat dengan cepat mengambil langkah adaptasi dan agilitas yang tepat. Menurut Johny G.Plate, migrasi kehidupan dari ruang fisik ke ruang digital yang dipercepat oleh pandemi COVID-19 juga mendorong industri hiburan untuk menggunakan teknologi digital.

                 Seperti yang dilakukan oleh dua sahabat karib yakni Vincent Ryan Rompies dan Deddy Mahendra Desta atau yang biasa kita kenal dengan Desta. Vincent dan Desta yang merupakan entertainer yang berkawan sedari duduk di bangku sekolah dengan cepat melihat peluang di tegah pandemi ini. Dua kawan karib yang berkecimpung di dunia pertelevisian Indonesia kini mulai merambah kedunia di gital seperti platform Youtube, hingga podcast. Berawal dari konten Youtube, kini Vincent dan Desta pun melebarkan sayap mereka dengan membangun perusahaan yang bergerak dibidang industri kreatif. Vindes Corp kini menjadi salah satu platform baru dan meluncurkan vindes.co.id yang merupakan pionir di industry hiburan yang mampu memberikan nafas baru di Indonesia.


                      Konten-konten Vindes Corp bermula dari konten Youtube yang menghadirkan berbagai macam narasumber yang berada di depan maupun belakang layar pertelevisian Indonesia. Konten-konten yang dihadirkan oleh Vindes Corp dikemas secara ringan sehingga konten maupun karya-karya yang dibuat oleh Vindes Corp mampu menarik perhatian masyarakat dengan cepat. Sejak diresmikannya pada pertengahan tahun 2021, Vindes Corp melalui kanal Youtubenya kini sudah memiliki 3,6 Jt subscriber. Hanya dalam waktu 1,5 tahun Vindes Corp mampu menarik begitu banyak minat masyarakat dari berbagai kalangan.

                      Tidak hanya menghadirkan acara talkshow saja, Vindes Corp kini melebarkan sayap dengan membuat berbagai macam program acara di kanal Youtube mereka. Layaknya channel televisi, Vindes Corp memiliki 7 program acara yang aktif di kanal Youtube mereka. Sukses dengan program-program acara yang mereka berikan di kanal Youtube, kini Vindes Corp pun melebarkan sayapnya dengan membuat acara yang dapat dinikmati secara langsung oleh khalayak umum. Tidak hanya dari kalangan muda, mereka mempunyai misi melebarkan sayap sampai kalangan orang tua. Pada tahun 2022 mereka Kembali membawa nafas baru dalam dunia industri hiburan dengan menghadirkan salah satu program andalan mereka yaitu “Ramadhan Bersama Vindes Nih Yee”, sajian program live youtube di mulai menemani masyarakat dari menjelang buka puasa, maupun saat sahur. Dengan tema set shooting menyerupai rumah masyarakat Indonesia ditambah karakteristik properti yang menyambung dengan para penonton yaitu ruang makan keluarga dan dapur mini sehingga menimbulkan kedekatan antara talent bintang tamu dan penonton. Hal sekecil dan sedetail membuktikan bahwa vindes corp siap memberikan warna baru di industri hiburan Indonesia.

                  Tidak hanya sajian ramadhan untuk menangkap penonton gender kalangan orang tua, tentu mereka melebarkan sajian tontonan olahraga. Mereka mengeluarkan konten andalan mereka yaitu “Vindes Sport”. Dengan mengamati olahraga yang paling diminati masyarakat Indonesia yaitu bulu tangkis, dan meluncurkan nama program Tepok Bulu 2022 yang berlangsung pada tanggal 3 Juli 2022. Kedua kawan ini melihat betapa besarnya antusias masyarakat dengan bulu tangkis di Indonesia. Sehingga mereka mengambil kesempatan ini untuk membangkitkan dan meningkatkan sajian olahraga serta mengemasnya dengan kemasan yang baru dan menarik. Menghadirkan legenda atlet bulu tangkis Taufik Hidayat, sebagai komentator serta mengundang Valentino Simanjuntak selaku CEO dari Jebreet Media sehingga melahirkan antusiasme penonton dalam event Tepok Bulu 2022 yang tinggi. Dengan penonton sejumlah 497.000 dan tiket pertandingan yang terjual habis dalam waktu dua jam saja dapat membuktikan keberhasilan Vindes Corp dalam memberikan nafas baru dalam dunia industri hiburan ini pun terlihat dari jumlah penonton video Tepok Bulu pada kenal Youtube mereka yang menyentuh angka 8 juta views dan berhasil menjadi trending nomor satu di Youtube hanya dalam waktu 4 hari saja.

     

                   Dalam wawancaranya, selaku CEO dari Vindes Corp Vincent Rompies pun mengatakan bukan kemenangan yang menjadi fokus utama mereka. Namun bagaimana kesuksesan mereka dalam mengambil minat dan mengemas industri olahraga ke level yang tinggi sebagai standar sportaiment Indonesia dengan sajian olahraga yang di balut entertainment membuat para penonton langsung maupun tidak langsung merasa terhibur saat acara berlangsung.

                  Bukan hanya itu saja dalam perjalanannya, karena bulu tangkis adalah olahraga yang paling dekat dengan masyarakan Indonesia, Vindes Corp mempunyai misi untuk mengajak masyarakat untuk kembali membangkitkan kegiatan bergotong royong dengan mengadakan kegiatan sosial yaitu menghias sekreatif mungkin lapangan sekitar rumah dan mendapatkan hadiah yang sudah di siapkan pihak Vindes Corp dan sponsor.


                Tidak hanya berhenting disitu saja, dengan suksesnya pergelaran “Tepok Bulu 2022” Vindes Corp mempunyai misi untuk mengangkat olahraga yang jarang diminati di Indonesia yaitu tenis. Mengadakan kembali “Vindes Sport” dan membuat konten bernama “Tiba-Tiba Tenis” yang menggaet beberapa nama besar dalam industri hiburan Indonesia seperti Raffi Ahmad sebagai CEO dari Rans Entertaiment, Gading Marteen, Enzy Storia , Wulan Guritno dan beberapa nama besar lainnya. Sama halnya dengan Tepok Bulu, Tiba-Tiba Tennis Kembali sukses digelar oleh Vindes Corp. Hal ini terucap langsung dari petenis legendaris Indonesia yaitu Yayuk Basuki yang tidak bisa berkata-kata ketika menghadiri acara tersebut.

                 Berdasarkan pantauan dari tim Kompas.com, antusias penonton pun sudah terlihat semenjak proses penukaran tiket  hingga masuk ke arean utama. Selain itu, antusiasme penonton pun terlihat dari penjualan tiket Tiba Tiba Tenis yang ludes terjual dalam waktu singkat saja . Yaitu hanya dalam 4 menit sejak pembelian dibuka.

                Dapat dilihat dengan kepiawaian melihat peluang, Vindes Corp tidak hanya memberikan nafas baru saja terhadap industri hiburan di Indonesia. Namun juga mampu memberikan kontribusi yang cukup besar di industri hiburan. Bukti kongkrit nya adalah konten konten yang di luncurkan oleh vindes corp banyak diikuti oleh pegiat industri hiburan televisi maupun media grup lainnya seperti Media Clash antara Kuy Entertaiment VS AHHA Corp yang akan di adakan di istora senayan pada 19 februari 2023 yang bertajuk olahraga volley pantai. Membuktikan bahwa vindes sukses membawa acara olahraga di level entertainment yang berbeda.

    Ikuti tulisan menarik sakinah safa lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.