Apresiasi Indonesiana untuk Penulis Produktif dan Populer 2022 - Pilihan Editor - www.indonesiana.id
x

image: ProofHub

Redaksi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Minggu, 22 Januari 2023 20:36 WIB

  • Pilihan Editor
  • Topik Utama
  • Apresiasi Indonesiana untuk Penulis Produktif dan Populer 2022

    Awal tahun selalu menjadi angin segar, harapan, serta semangat baru bagi semua insan, termasuk kita para penulis. Tahun 2022 sudah berlalu, karya-karya di Blog Jurnalisme Publik by Tempo Indonesiana, telah menjadi bagian sejarah proses kreatif para penulisnya. Untuk sekedar menambah arti perjalanan kepenulisan sahabat semua, Indonesiana memberikan apresiasi kepada para penulis produktif sepanjang yang telah lewat. Simak informasinya.

    Dibaca : 369 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Halo, Sahabat Indonesiana,

    Awal tahun kerap jadi angin segar, harapan, serta semangat baru bagi kita dalam menjalankan aktivitas. Begitu juga dengan rutinitas menelurkan karya. Momen ini menjadi ajang refleksi sekaligus menyusun rencana-rencana baru yang diberi nama resolusi.

    Tahun 2022 sudah berlalu, dan menyisakan banyak kisah. Termasuk karya-karya di Blog Jurnalisme Publik by Tempo Indonesiana, kini menjadi sejarah proses kreatif para penulisnya. Untuk sekedar mengingat atau bahan refleksi,  semua tulisan itu masih bisa disimak di laman ini.

    Untuk sekedar menambah arti perjalanan kepenulisan sahabat semua, kami memberikan apresiasi kepada para penulis yang paling produktif berkarya di Indonesiana, serta tulisan-tulisan terpopuler setiap rubrik (paling banyak dibaca) sepanjang 2022.

    Para penulis produktif tersebut akan mendapat sekedar bingkisan dari Tempo untuk menambah semangat berkarya tahun-tahun berikutnya.

    Penulis Terproduktif 2022:

    Syarifudin - 388 artikel

    Tulisan Terpopuler per Rubrik (berdasarkan jumlah klik):

    Pilihan Editor: 60 Tahun TVRI: Mengembangkan SDM Unggul dan Pelayanan Publik

    yang Akuntabel, 31 Mei 2022, Atmojo, 17.387 

    Analisis: Unsur Intrinsik pada Novel Bumi Manusia Karya Pramoedya Ananta Toer, 7 April 2022, Silvia Dewi Rahmawati, 45.683 

    Peristiwa: Kampanye Kurangi Sampah Plastik, Seribuan Orang Kemah di Pantai Sebrotan Madasari Pangandaran, 19 Juni 2022, Kang Debar, 3.068

    Urban: Rekomendasi nama PT yang Bagus untuk Bisnis Anak Muda, 28 April 2022, Ruqyah Cirebon, 11.932

    Fiksi: Contoh Naskah Drama, Sandiwara Para Boneka, 4 Januari 2022, Supartono JW., 2.386

    Hiburan: Mengenal Gigs Lebih Dekat, 6 Juli 2022, Endri Hermawan, 4.432

    Humaniora: Ide Usaha yang Bagus di Lingkungan Sekolah, 22 Mei 2022, Nando Rifky, 4.773

    Pendidikan: Tujuan Pembelajaran Sastra di Sekolah Dasar, 22 Mei 2022, Zahwa Nur Fitriah, 3.750 

    Olahraga: Meski Tak Ada Rossi, Dukung Mandalika Jadi Tuan Rumah MotoGP yang Baik, 20 Maret 2022, Reni Martha, 1.364

    Selamat kepada para penulis yang terpilih.

    Indonesiana juga menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua penulis atas kepercayaan anda menyiarkan karya di platform ini. Kami tetap menunggu karya-karya anda semua, karena pada hakikatnya kita menulis untuk keabadian. Karya itu akan tetap tersimpan dan boleh jadi akan terus memberikan faedah kepada siapa pun sampai kapan pun.

    Kepada para penulis terpilih, hadiah berupa tas Tempo akan dikirimkan ke alamat masing-masing. Silakan menghubungi admin Indonesiana untuk menindaklanjuti pengiriman hadiah, di 0852 5412 1615.

    Untuk menjalin komunikasi dengan editor dan admin Indonesiana, diharapkan para penulis untuk bergabung di komunitas Indonesiana yakni grup Telegram Indonesiana (link: https://t.me/+iM0IGtnFSbU0ZGI1). Terima kasih! 

    Ikuti tulisan menarik Redaksi lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.