x

ilustr: ACR

Iklan

Taufiq Sentana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 13 Agustus 2022

Rabu, 25 Januari 2023 13:26 WIB

Review Buku Motivasi 99 Inspirasi Bahagia

Tentang ulasan ringan perihal isi pokok buku 99 inspirasi bahagia dari penerbit lokal Aceh Barat

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Buku 99 Inspirasi Bahagia awalnya hanya berupa catatan inspirasional di salah satu media online Aceh. Isinya bertutur tentang ragam perspektif keseharian seputar cita rasa sukses, semangat dan kebahagiaan.

Penulisnya adalah praktisi pendidikan Islam yang bergiat sejak 1996. Sehingga bisa jadi sebagian isi buku ini merupakan cara penulis untuk memaknai pengalamannya disertai nuansa religi yang khas.

Buku ini terdiri dari tiga bab. Pertama, Dari titik nol. Kedua, Bahagia setiap saat. Ketiga, Energi Alhamdulilah. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebagian  isi buku ini bersumber dari tokoh nasional seperti Ust. Abdul Somad, Ust Adi dan Gus Baha serta buku buku kontekstual lainnya seperti Buku La tahzan dan Arbain Nawawi.

Karena buku ini tidak dirancang sebagai buku panduan khusus, maka si pembaca bisa membacanya dari mana saja sesuai selera. Kemudian, ulasannya juga ringan dan tidak bertele tele, bisa dibaca sekilas namun tetap sampai maksudnya.

Menurut penulisnya, buku edisi keduanya akan diterbitkan setelah Ramadan dengan beberapa perbaikan kecil dan penambahan. Direncakan pula bahwa nanti akan ada versi ebooknya di google play untuk penyesuaian karakter pembaca.

Desain cover buku 99 inspirasi bahagia ini sangat menarik, dengan latar pinggir laut dan bentangan langit yang bersih. Kualitas kertasnya juga bagus dengan 150 halaman. Adapun harganya terjangkau, dalam kisaran 70 ribuan saja. 

Buku ini diterbitkan/dicetak oleh penerbit lokal Acehprinter berstandar nasional dengan tujuan menghidupkan budaya tulis di daerah.

Ikuti tulisan menarik Taufiq Sentana lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terkini

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB