x

Iklan

Christian Saputro

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 18 Juni 2022

Kamis, 13 April 2023 07:07 WIB

Yun Sin, Rumah Makan Legendaris di Bogor

Rumah makan yang menyediakan menu Chine Food ini berdiri sejak tahun 1950 dan lokasinya tak jauh dari Rumah Sakit Salak dan Istana Bogor. Dulu bangunan rumah makan Yun Sin sangat sederhana, lantainya dari kayu dan dindingnya dari bilik. Sekarang bangunan rumah makan ini sudah direnovasi. Sudah menggunakan AC dan kesannya lebih bersih.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Rumah Makan Sahabat (d/h) Yun Sin, yang berlokasi di jalan Sudirman no12 ini termasuk salah satu rumah makan tertua di Kota Bogor. Rumah makan yang menyediakan menu Chine Food ini berdiri sejak tahun 1950 dan lokasinya tak jauh dari Rumah Sakit Salak dan Istana Bogor.

Dulu bangunan rumah makan Yun Sin sangat sederhana, lantainya dari kayu dan dindingnya dari bilik. Sekarang bangunan rumah makan ini sudah direnovasi. Sudah menggunakan AC dan kesannya lebih bersih.

Dari dulu hingga sekarang makanan yang menjadi andalan di rumah makan Yun Sin adalah mie bakso dan mie bakso babat. Pengunjung bisa memilih mie yang asin, manis atau setengah manis. Pangsit gorengnya juga enak. Mie yang mereka gunakan awalnya berbentukbesar mirip spaghetti, namun sekarang sudah lebih tipis. Tekstur baksonya lembut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Mie Ayam Kuah Yun Sin

Kulit pangsitnya lebih tipis dan renyah jika dibandingkan dengan kulit pangsit bakmi GM yang tebal. Selain mie bakso, tentu saja Yun Sin menawarkan berbagai macam masakan Chinese Food seperti nasi goreng B2,  cap cai, puyung hai, ayam goreng mentega, nasi tim, I fu mie, dan babat. Minuman penyegar yang disediakan pun beraneka, seperti; es syanghai, es cendol, es jeruk, lemon tea dan masih banyak lagi.

Namun, sebagian besar pengunjung yang datang jauh-jauh kerumaha makan Sahabat (d/h) Yun Sin ingin menikmati Mie Bakso-nya yang melegenda.

Jadi jika Anda penggemar mie bakso dan sedang berada di Bogor, silakan mencoba mie Yun Sin. Bagi yang Muslim, sebaiknya Anda mencoba mie bakso Yun Sin yang ada di outlet seperti di Botani Square, Tajur, Sentul, Yasmin atau di Bogor Lake Side, karena restoran yang berada di tempat-tempat ini sudah bersertifikat halal.

*) Christian Heru Cahyo Saputro, Badogger tinggal di Semarang

Ikuti tulisan menarik Christian Saputro lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terkini

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB