Kenapa Biasanya Anak Perempuan Lebih Dekat ke Ayahnya?

Jumat, 14 April 2023 07:32 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ayah dan anak perempuan memiliki ikatan sangat erat dan unik. Jika ikatan dengan ibu lebih banyak diakui secara terbuka di area publik. Hubungan seorang ayah dengan putrinya sangat berpengaruh dalam memmembentuk perilaku.

Ayah dan anak perempuan memiliki ikatan sangat erat dan unik. Jika ikatan ibu memang lebih banyak diakui secara terbuka di publik. Hubungan seorang ayah dengan putrinya sangat pengaruh dalam hal membentuk perilaku, termasuk anak perempuan. Inilah, alasan anak perempuan sangat lebih dekat dengan ayah!

1. Ayah adalah laki-laki dalam hidup seorang anak perempuan

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Wawasan dibentuk dengan mengamati sang ayah. Pandangan laki-laki akan sangat pengaruh dengan hubungan anak-anak serta istrinya. Ayah akan memberikan pandangan positif pada anak perempuan dengan cara mencintai dan percaya diri. Ayah juga turut berkontribusi pada kesehatan mental, emosional, fisik dan spiritual anak perempuan.

2. Ayah sebagai pelindung anak perempuan di keluarga

Naluri manusia pada dasarnya adalah melindungi. Laki-laki umumnya memiliki peran yang dicari untuk melindungi seluruh anggota keluarga di rumah. Secara konvensional, ayah memandang istri dan anak putrinya membutuhkan perlindungan, sehingga ia harus menyediakannya.

3. Anak perempuan wajib penuh kasih sayang

Bagi seorang ayah tentu senyuman lebar dengan binar di mata putri akan menjadikan penghilang rasa lelah ketika berkerja dan membuat semua kerja keras akan penuh bermakna dengan rasa cinta yang tulus.

4. Ayah seringkali memanjakan anak perempuan

Ayah paling bisa memanjakan anak perempuan ketika di rumah. Jika ibu banyak menerapkan aturan, ayah menjadi partner in crime bagi anak perempuan ketika melanggar aturan. Sering kali ibu tidak akan membolehkan anak perempuan untuk jajan sedangkan ayah justru akan membelikan jajanan kesukaan anaknya. 

Bagikan Artikel Ini
img-content
Ghani Abdur Rahman

Penulis Artikel

0 Pengikut

Baca Juga











Artikel Terpopuler











Terpopuler di Peristiwa

img-content
img-content
img-content
Lihat semua