x

wajib perlu diketahui bagi pemula yang menginginkan usaha angkringan.

Iklan

Ghani Abdur Rahman

Penulis Artikel
Bergabung Sejak: 3 April 2023

Minggu, 23 April 2023 06:48 WIB

4 Tip Usaha Angkringan Agar Cepat Laris di Tahun 2023!

Wajib perlu diketahui bagi pemula yang menginginkan usaha angkringan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Angkringan sudah ada di kota besar lainnya dengan menu yang sederhana dan harga relatif murah. Angkringan semakin hari semakin terus meningkat. Namun, peminatnya sangat banyak dan cocok untuk dijadikan peluang usaha kamu. Modal buka angkringan sekitaran Rp. 5.000.000 bagi pemula.

Berikut 4 tips usaha angkringan agar cepat laris!

1. Pilih target lokasi

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tentunya pilihlah target kamu ialah mahasiswa maupun karyawan. Lokasi yang terjangkau biasanya di sekolahan, pinggir jalan, dan dekat perusahaan. Jika kamu membuka di pinggir jalan yang memang diizinkan untuk jualan dan jika memang kamu sudah diizinkan, maka kamu sudah dipastikan untuk mengantongi izin usaha. 

2. Menu spesial 

Menu di angkringan sangatlah beragam. Tapi, biar angkringan memiliki ciri khas, cobalah buat menu spesial yang berbeda dengan yang lain. Atau kalau memang tidak mau menghadirkan menu, kamu bisa membuat makanan dengan rasa yang khas. 

3. Promosi

Promosi dapat kamu lakukan melalui akun media sosial, agar usaha angkringan menjadi lebih laris. Paling terpenting buatlah spanduk berwarna cerah supaya menarik konsumen dan angkringan dapat mudah ditemukan. 

4. Jaga kebersihan 

Jaga kebersihan sangat penting untuk dijalankan, apa lagi gerobak agar tetap menjadi bersih dan tidak ada sampah yang berserakan. Kenyamanan pelanggan paling utama. Jika tempat angkringan kamu bersih maka pelanggan akan datang kembali ke dua kalinya. 

Ikuti tulisan menarik Ghani Abdur Rahman lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terkini