x

Ternyata merawat door trim sangat penting dan ergonomis pada mobil

Iklan

Delfi Anggreyani 2

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 April 2023

Rabu, 19 April 2023 15:09 WIB

5 Cara Mudah Merawat Door Trim Pada Mobil

Ternyata merawat door trim sangat penting dan ergonomis pada mobil

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Komponen mobil disaat berkendara yang memiliki fungsi sangat penting dan ergonomis pada panel fungsi door trim. Maka komponen ini harus kita rawat supaya tetap berfungsi dan tampilan yang enak untuk dipandang. Pasalnya, jika tidak dirawat maka door trim akan mengakibatkan kehausan akibat pemakaian yang berlebihan. Untuk memperpanjang umur pemakaian kendaraan bermobil dan terlihat terawat dengan cara dibersihkan secara rutin.

Berikut 5 Cara Mudah Merawat Door Trim Pada Mobil :

1.  Banyaknya jenis pelapis door trim yang akan digunakan

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Berbagai macam jenis langkah pertama yang dilakukan yaitu; kita harus membersihkan kotoran dengan menggunakan vackum cleaner. Langkah selanjutnya, untuk memeriksa kondisi door trim pada mobil. Jika apabila ada bagian yang mengalami kerusakan dan sebaiknya kita mengganti, misalnya, pengancing yang suka lepas.

2. Lapisan vinyel untuk door trim

Lapisan vinyel pada mobil toyota, agya yang disarankan pemakai khusus lain lembut. Jika celah panel mobil yang kotor dapat digunakan sikat berbulu nelon lembut diserati pembersih. Sementara, permukaan yang masih terbuka hanya cukup digunakan kain lembut. Selain itu, kita menghindari menggunakan bahan kimia yang keras seperti cairan pemutih. Efek yang diberikan akan memudarkan warna pada mobil dan merusak permukaan panel. Alat pembersih yang biasanya bersifat abrasif karena bisa menggoreskan permukaan panel dan menciptakan lubang yang bisa dimasukan kotoran.

3. Bila door trim mobil mengggunakan pelapis kain

Alangkah baiknya yang dapat digunakan pada mobil toyota, avanza menjadi lebih mudah kotor dengan menggunakan kain yang mudah menyimpan partikel keras dan debu.

4. Lapisan kulit pada door trim 

Biasanya mobil toyota, alpart paling mudah untuk dibersihkan minimal merawat dua kali setahun dengan menggunakan cairan pembersih kulit dan kain katun. Beberapa cairan pembersih dapat menggandung pelindung dari sinar matahari.

5. Banyaknya tombol door trim pengemudi

Pada tombol ini biasanya akan menjadikan saran kotoran dan debu untuk membersihkannya, bisa menggunakan vacum cleaner dan sikat bulu yang sangat lembut untuk mengeluarkannya. 

Ikuti tulisan menarik Delfi Anggreyani 2 lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler