x

Iklan

Suzanna Hadi Maarifat

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 April 2023

Kamis, 20 April 2023 07:23 WIB

Melihat Snow Ressort Nekoyama di Perfecture Hirosima dari Dekat

Snow resort adalah arena bermain ski, dimana pada musim dingin selalu di banjiri oleh pengunjung untuk bermain ski bersama keluarga msupun teman-teman.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pada negara-negara dengan empat musim seperti Jepang, setiap musim memiliki momen-momen tertentu yang sayang untuk di lewati begitu saja. Walaupun pergantian musim terjadi setiap tahun, namun  setiap tahun pula keindahan dan keajaiban ciptaan Allah Yang Maha Agung tersebut selalu menarik untuk di “nikmati”.

 

Musim dingin tentu identik dengan musim salju dan musim salju adalah waktu untuk bermain ski salju, bersama teman-teman atau keluaga. Namun untuk bermain ski salju tidak dapat di lakukan di sembarang tempat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Di Prefektur Hiroshima, terdapat sebuah arena tempat bermain salju bernama Snow Resort Nekoyama. Ia adalah area ski yang terletak di lereng utara Gunung Neko di wilayah utara Kota Shobara di Prefektur Hiroshima. Jarak tempuh dari Mihara menuju ke Snow Resort Nekoyama lebih kurang 115 km atau 2 jam berkendara.

 

Ada empat lift (alat pembawa peselancar ke titik tertentu di puncak gunung, untuk kemudian peselancar meluncur dengan papan ski ke titik awal di bawah) di Snow Resort Nekoyama.  Terpanjang adalah 836 meter.  Lift terpendek telah di tutup pada akhir tahun 2021 karena alasan teknis. Untuk menaiki lift, setiap orang di haruskan membeli tiket dengan membayar sejumlah uang.

 

Lift menuju ke titik-titik tertentu di puncak bukit ada yang hanya bisa di naiki oleh satu orang, dua orang, 3 orang dan seterusnya. Peselancar dapat memilih menaiki lift seduai dengan kebutuhan. Tentu ada sensasi tersendiri bila menuju ke puncak tertinggi lokasi bermain ski seorang diri.

 

Ketinggian puncak gunung yang dapat di manfaatkan untuk berselancar adalah 1020 meter tertinggi (top elevation), selanjutnya 320 meter (vertical) dan terakhir 700 meter (base elevation).

 

Tempat berselancar terpanjang di Snow Resort Nekoyama adalah 1200 meter dan tercuram adalah dengan kemiringan 39 derajat. Snow Resort Nekoyama juga menyediakan arena khusus tempat anak-anak bermain salju, menjadikan musim dingin di Snow Resort Nekoyama menjadi tempat rekreasi seluruh keluarga.

 

Bagi yang belum bisa bermain ski salju, tersedia pelatihan untuk bermain di tempat tentu dengan membayar sejumlah uang.

 

Snow Resort Nekoyama memiliki banyak mesin pembuat salju buatan untuk membantu menurunkan salju alami jika diperlukan. Arti dari Nekoyama adalah kucing (neko) dan gunung (yama).

 

Bangunan pusat Ski Center di Snow Resort Nekoyama berbentuk piramida, dan nama jalur ski adalah Camel, Cleopatra, dan Sphynx. Mengapa jalur ski diberi nama Camel, Cleopatra dan Sphynx? Tidak ada penjelasan tentang itu.

 

Snow Resort Nekoyama buka setiap hari dari pukul 8.30 pagi dan tutup pukul 5.00 sore Japan Standard Time (JST). Tersedia peralatan untuk bermain ski termasuk pakaian khusus bagi yang memerlukan dengan sistim sewa. Snow Resort Nekoyama di buka mulai pekan terakhir pada bulan Desember hingga awal pekan bulan Maret setiap tahunnya.

 

Pengunjung Snow Resort Nekoyama  umumnya datang dengan menpergunakan kendaraan pribadi, ada pula rombongan yang datang dengan menyewa bus pariwisata. Tidak tersedia stasiun disekitar lokasi menyebabkan pengunjung tidak dapat datang dengan kendaraan umum semisal bus ataupun kereta api.

 

 

Ikuti tulisan menarik Suzanna Hadi Maarifat lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Senin, 10 Juni 2024 12:33 WIB

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Senin, 10 Juni 2024 12:33 WIB