x

Lapas Kelas I Malang Tambah Kapasitas Kunjungan Saat Libur Idul Fitri 1444 H 1

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Minggu, 30 April 2023 08:34 WIB

Cuti Bersama Lebaran, Lapas Kelas I Malang Tambah Kapasitas Kunjungan

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur memberikan peningkatan kapasitas pengunjung/pembesuk Tahanan dan WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) pada Cuti Bersama atau Libur Hari Raya Idul Fitri 1444H.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

LAPAS MALANG - Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur memberikan peningkatan kapasitas pengunjung/pembesuk Tahanan dan WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) pada Cuti Bersama atau Libur Hari Raya Idul Fitri 1444H.

Kunjungan Tatap Muka dan Penitipan Barang tetap mulai 19 April 2023 hingga 25 April 2023. Kapasitas Pengunjung/pembesuk Tahanan dan WBP juga ditambah menjadi maksimal 5 orang, dengan syarat sama seperti biasanya yakni keluarga inti dan sudah vaksin ke-3 atau hasil tes swab. Serta berat Makanan atau Barang maksimal berat 4 Kg. 

Kepala Lapas Kelas I Malang Heri Azhari, mengatakan tidak ada libur bagi petugas lapas untuk memberikan pelayanan selama lebaran.  Hal ini juga sesuai arahan dari Kemenkumham RI saat Apel Kesiagaan Mudik 2023. Dengan adanya peningkatan Kunjungan saat cuti bersama atau Libur Idul Fitri ini, arahan Kalapas tetap akan memberikan pengamanan ketat agar tidak ada barang terlarang yang diselundupkan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selama libur lebaran mulai 21 April 2023, dikatakan Heri ada penambahan kapasitas pengunjung. Berbeda dengan hari biasa, mulai lebaran sampai H+5 ada peningkatan kapasitas 400 sampai 600 pengunjung setiap hari. Waktu kunjungan juga dioptimalkan mulai jam 08.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB.

“Kami juga tetap secara tegas dan ketat, untuk melakukan pengecekan di pintu depan. Sehingga, upaya-upaya untuk memasukkan sesuatu yang dilarang, bisa kami cegah. Dan tidak sampai mengganggu momen bahagia Idul Fitri kali ini,” tegas Heri Azhari, Kalapas Kelas I Malang.

Lembaga Pemasyarakatan/ Lapas Kelas I Malang adalah salah satu pilot project Lapas Industri dan Zona Integrasi (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) Unit Pelaksana Teknis/ UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Perbaikan terus menerus dilakukan di Lapas Kelas 1 Malang ke arah yang lebih baik untuk pelayanan pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun Masyarakat.

Lapas Kelas I Malang memiliki program pembinaan kepribadian dan kemandirian bagi seluruh WBP. Diharapkan dengan program pembinaan yang dilakukan bisa membuat WBP bisa menunjukkan penurunan tingkat resiko melakukan pidana kembali dengan berkelakukan baik juga bisa sebagai agen moral kebaikan saat telah bebas kembali ke Masyarakat. Lapas Kelas I Malang meraih Penghargaan sebagai Zona Integritas WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani). 

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler