x

Upacara Purna Tugas Pegawai Lapas Kelas I Malang

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Rabu, 15 November 2023 18:28 WIB

Lapas Kelas I Malang Adakan Upacara Perpisahan bagi Pegawai Purna Tugas

Lapas Malang - Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur melakukan kegiatan upacara pelepasan Purna Tugas Pegawai di Halaman Multi Corner depan Museum Lowokwaroe.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Pegawai yang Purna Tugas yakni Rudy Suhartono, Hery Sukamto, Jarot dan Satimin. Kegiatan pelepasan ini dipimpin langsung Kalapas Kelas I Malang, Ketut Akbar Herry Achjar yang bertindak sebagai Inspektur upacara. Kegiatan ini dihadiri pejabat Struktural dan Pegawai Lapas.

Setelah upacara dilakukan tradisi bersalaman antar pegawai dengan Pegawai yang Purna Tugas. Masing-masing pegawai Lapas memberikan doa dan dukungan pada keduanya untuk tetap semangat dan tetap menjalin komunikasi dengan para juniornya yang masih bertugas selepas Purna Tugasnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah mencapai purna tugas artinya pegawai tersebut telah sukses dengan nilai baik dan mengabdi sampai batas kedinasan yang ditentukan. mereka telah mendedikasikan diri mereka mengabdi kepada negara khususnya Kemenkumham. Serta telah banyak memberikan inspirasi dan inovasi perubahan yang lebih baik di Lapas Kelas I Malang.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Bapak Rudy Suhartono, Hery Sukamto, Jarot dan Satimin atas dedikasi selama mengabdi di Lapas Kelas I Malang. Meski telah Purna Tugas, saya berharap tetap adanya jalinan komunikasi dan hubungan silaturahmi dengan kami para junior yang sedang bertugas," ujar Ketut Akbar Herry Achjar, Kalapas Kelas I Malang.

Lembaga Pemasyarakatan/ Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur adalah salah satu pilot project Lapas Industri dan Zona Integrasi (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) Unit Pelaksana Teknis/ UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Perbaikan terus menerus dilakukan di Lapas Kelas 1 Malang ke arah yang lebih baik untuk pelayanan pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun Masyarakat.

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim memiliki program pembinaan kepribadian dan kemandirian bagi seluruh WBP. Diharapkan dengan program pembinaan yang dilakukan bisa membuat WBP bisa menunjukkan penurunan tingkat resiko melakukan pidana kembali dengan berkelakukan baik juga bisa sebagai agen moral kebaikan saat telah bebas kembali ke Masyarakat. Lapas Kelas I Malang meraih Penghargaan sebagai Zona Integritas WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).

Mantan Kalapas Kelas I Malang, Heri Azhari telah banyak melakukan perubahan yang lebih baik di Lapas Kelas I Malang. Mulai dari meminimalisir penyelundupan barang terlarang ke dalam Lapas hingga memaksimalkan program Pembinaan Kepribadian dengan adanya program Tahfidz/Hafidz (hafalan Al-Qur'an) di Pondok Pesantren At Taubah. Kalapas Kelas I Malang sekarang, Ketut Akbar Herry Achjar bertekad menjadi Lapas yang Lebih Baik dan Anti Narkoba.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI, Yasonna Laoly pernah meresmikan Pondok Pesantren At Taubah di Lapas Kelas 1 Malang. Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono berikan dukungan pada program kepribadian dan kemandirian yang dilakukan di Lapas.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang adalah salah satu pilot project WBK/WBBM UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Lapas Kelas I Malang atau Lapas Siji Malang (L'Sima) memiliki jargon APIK (Akuntabel, Profesional, Inovatif dan Kreatif).

 


L’SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Jumat, 23 Februari 2024 20:47 WIB

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Jumat, 23 Februari 2024 20:47 WIB