x

Merry Riana \x26 Daniel Mananta

Iklan

Cia Ciara

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 27 Oktober 2022

Rabu, 31 Mei 2023 19:28 WIB

Daniel Mananta Menyebut Tidak Perlu Klarifikasi, Ada Apa?

Daniel Mananta kini tengah menjadi perbincangan hangat. Karena diterpa isu pinndah agama, banyak yang menuntutnya untuk klarifikasi. Apa penyebab Daniel tidak mau untuk meng-klarifikasi yang tengah beredar?

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Saat ini banyak sekali publik figur yang menggunakan "klarifikasi" sebagai salah satu bentuk upaya untuk meningkatkan popularitas. Namun berbeda dengan yang dilakukan oleh Daniel Mananta, mantan VJ ini bahkan berani untuk menolak klarifikasi meskipun dirinya sempat terancam.

Berdasarkan KBBI, klarifikasi adalah suatu tindakan untuk menjelaskan suatu hal ketika banyak pihak salah dalam memahami sebuah kejadian agar pihak yang sebelumnya salah dalam mengartikan mendapatkan kejernihan atau penjelasan yang sebenar-benarnya terjadi.

Lalu apa yang terjadi pada Daniel Mananta hingga harus meng-klarifikasi berita tentang dirinya. Melalui akun YouTube Merry Riana, Daniel Mananta menceritakan pengalamannya tentang desakan publik yang ia rasakan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebelumnya Daniel Mananta tengah dirundung isu pindah agama setelah ia bertemu dengan beberapa pemuka agama, seperti Ustaz Abdul Somad hingga Ustaz Felix Siauw. Namun dirinya masih tidak mau mengklarifikasi tentang masalah tersebut.

Saat ditanya Merry Riana tentang asumsi tersalah yang diberikan kepadanya, Daniel pun dengan mantap mengatakan bahwa dirinya masih belum bisa menjawab isu tersebut. Bahkan dia ingin menjadi seseorang yang anti-mainstrem dengan tidak akan mengklarifikasi tentang masalahnya.

“Alhamdulilah… tapi ini pertanyaan yang ditanyakan oleh banyak orang tapi belum bisa gue jawab,” ungkap Daniel Mananta di akun YouTube Merry Riana.

"Dulu perasaan nggak perlu klarifikasi, tapi karena culture (budaya) kita saat ini, setiap ada masalah, orang kayaknya harus klarifikasi, gue mau jadi anti-mainstream. Nggak, gue nggak mau klarifikasi," ujarnya.

https://www.youtube.com/watch?v=N951JWE3h7o

 

Daniel Mananta menyebutkan bahwa dirinya tidak perlu memberikan klarifikasi, apalagi saat ini  banyak sekali publik figur atau siapaun yang merasa klarifikasi merupakan hak mereka, padahal menurut Daniel hal tersebut bukan sebuah keharusan.

@nitaoentoro :”Keren banget sih ini rugi klu ga nonton”

@SindriMakaminang: “Bonus klarifikasi dari daniel buat yang nonton sampe abis”

@eviediana: “Yesss finally i got the klarification from Daniel..”

Ikuti tulisan menarik Cia Ciara lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB