x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Rabu, 7 Juni 2023 20:35 WIB

Rutan Demak Menciptakan Lingkungan Ramah Pengunjung: Kunjungan yang Berkesan bagi Keluarga Narapidana

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada warga binaan pemasyarakatan dan keluarga mereka. Salah satu langkah konkret yang diambil adalah dengan memfasilitasi tempat kunjungan yang nyaman dan aman bagi para keluarga yang ingin bertemu dengan warga binaan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Demak, 6 Juni 2023 – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada warga binaan pemasyarakatan dan keluarga mereka. Salah satu langkah konkret yang diambil adalah dengan memfasilitasi tempat kunjungan yang nyaman dan aman bagi para keluarga yang ingin bertemu dengan warga binaan.

Upaya ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman bagi para pengunjung, sehingga mereka dapat berinteraksi dengan warga binaan dalam suasana yang lebih kondusif. Salah satu perubahan yang terlihat adalah adanya peningkatan kebersihan dan kenyamanan ruang kunjungan.

Selain memperhatikan kenyamanan, keamanan juga menjadi prioritas utama Rutan Demak. Pihak rutan telah memasang sistem keamanan yang canggih, termasuk CCTV dan alat deteksi logam, untuk memastikan keamanan para pengunjung dan warga binaan pemasyarakatan. petugas Rutan Demak juga melakukan pengawasan secara inten terhadap pelaksanaan kunjungan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin menjelaskan bahwa, langkah ini merupakan bagian dari komitmen mereka untuk terus meningkatkan pelayanan.

"Kami sadar bahwa kunjungan keluarga memiliki peranan penting dalam pemulihan mental warga binaan. Oleh karena itu, kami terus berupaya untuk menciptakan lingkungan yang mendukung agar kunjungan dapat berjalan dengan baik," kata Riski Burhannudin.

Dengan adanya upaya yang dilakukan oleh Rutan Demak dalam memfasilitasi tempat kunjungan yang nyaman dan aman, diharapkan akan tercipta ikatan keluarga yang kuat sehingga berdampak positif pada kondisi psikologis warga binaan, serta diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi proses pembinaan warga binaan pemasyarakatan di Rutan Demak.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler