x

Foto Bersama Anggota Dan Peserta PKBM Wong Sing Gesit

Iklan

Leni Susanti

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 November 2021

Minggu, 2 Juli 2023 18:02 WIB

Dosen Universitas Pamulang Gelar Pelatihan Aplikasi Canva di PKBM Wong Sing Gesit

Kegiatan PKM Bertemakan Pengenalan Dan Sosialisasi Aplikasi Canva Oleh Dosen Universitas Pamulang di PKBM Wong Sing Gesit.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Minggu, 14 Mei 2023, para dosen dengan dibantu oleh mahasiswa Universitas Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten telah melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) mengenai bertema Pengenalan dan Pelatihan Desain Dengan Menggunakan Aplikasi Canva di PKBM Wong Sing Gesit.

Foto Bersama Anggota Dan Peserta PKBM Wong Sing Gesit

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kegiatan PKM ini dilaksanakan dengan memberikan materi dan pengenalan bagaimana cara mendesain dengan memanfaatkan aplikasi Canva kepada siswa dan siswi di PKBM Wong Sing Gesit  dengan tujuan para siswa/i dalam meningkatkan kualitas serta memanfaatkan secara maksimal aplikasi Canva terutama untuk proses desain. Hal tersebut merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memacu kapabilitas masyarakat khususnya siswa-siswi PKBM Wong Sing Gesit dalam menggunakan dan memanfaatkan aplikasi Canva untuk meningkatkan kemampuan masing – masing individu terutama dalam hal membuat desain.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat dilaksanakan pada pukul 08:00-12:00 pada ruangan indoor atau di dalam ruangan kelas dan juga menggunakan protokol kesehatan.  Dalam kegiatan PKM tersebut terdapat 20 murid yang turut ikut hadir menjadi peserta dalam acara kegiatan PKM. Adapun untuk alamat dari PKBM Wong Sing Gesit yaitu Jalan Sumber Alam Kedaung RT.008/017 Kel. Kedaung Kec.Pamulang : Desa/Kelurahan: Ciputat Kecamatan Ciputat Tangerang Selatan.

Pemaparan Materi Aplikasi Canva Oleh Bapak Zainudin, S.Kom, M.Kom

Kegiatan PKM tersebut di laksanakan oleh para dosen Universitas Pamulang yang diketuai oleh Ibu Hananing Sumaningdiah Larasati, S.Kom, M.Kom dan beranggotakan Bapak Zainudin, S.Kom, M.Kom dan Ibu Leni Susanti, S.Kom, M.Kom serta dibantu oleh para mahasiswa/I dari Universitas Pamulang diantaranya yaitu Muhamad Thoriq Maulidka, Muhamad Solikhin, Ilham Aditya Permana, Fiyanda Ma'muri, Irvan Firmansyah dan Thesa reniayati.

Pemberian Plakat Kepada Ketua PKBM Wong Sing Gesit

"Berharap Kegiatan PKM ini akan berkesinambungan dan diadakan rutin di tempat kami dengan tema yang berbeda serta kami ucapkan terimakasih Kepada para dosen dan mahasiswa Universitas Pamulang yang telah memberikan pelatihan dan ilmu baru mengenai aplikasi Canva kepada siswa-siswi kami” Ucap dari Bapak Ir. Rhino Hamuq Pranapati selaku ketua dari PKBM Wong Sing Gesit.

Ikuti tulisan menarik Leni Susanti lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB