x

Iklan

Nio Tis

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 Juni 2023

Kamis, 6 Juli 2023 06:34 WIB

Cara Menulis Novel di Fizzo Terbaru

Fizzo merupakan reading app atau aplikasi baca novel yang memungkinkan penggunanya untuk membaca dan membagikan novel dari berbagai macam genre.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pada zaman yang serba teknologi seperti saat ini sangatlah mudah untuk mendapatkan uang. Salah satunya adalah dengan cara memanfaatkan hobi seperti menulis. Sekarang banyak aplikasi reading (menyediakan bahan bacaan) yang membuka kesempatan kepada penulis untuk menghasilkan uang dari tulisannya.

Fizzo merupakan salah satu dari berbagai macam aplikasi tersebut. Kita dapat memanfaatkan aplikasi Fizzo untuk sesuatu yang lebih kreatif yang dapat membantu kita untuk berkembang lebih baik. Dari berbagai aplikasi tersebut dapat kita sesuaikan dengan kebutuhan yang kita inginkan. 

Seperti yang disebutkan di atas, Fizzo merupakan reading app atau aplikasi baca novel yang memungkinkan penggunanya untuk membaca dan membagikan novel dari berbagai macam genre.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Aplikasi penyedia novel nomor satu di Indonesia ini juga menyediakan audiobook sehingga pembacanya bisa mendengarkan novel atau bahan bacaan lainnya. Adapun fitur bagi seseorang yang ingin mendapatkan uang dari menulis di aplikasi Fizzo bisa dengan cara mendaftarkan dirinya sebagai penulis. 

Sebelum mengetahui langkah-langkah menulis novel di Fizzo, berikut ini akan diulas lebih dalam mengenai penjelasan lengkap bagaimana cara membuat akun Fizzo agar dapat digunakan sebagai menulis novel menuangkan ide atau gagasan yang kita miliki.

Cara Membuat Akun Fizzo

Cara membuat akun di Fizzo sangatlah mudah. Ada beberapa langkah saja yang dapat kalian ikuti untuk membuat akun Fizzo sebagai berikut:

  1. Download aplikasi Fizzo pada aplikasi Google Play atau App Store yang tersedia di smartphone kalian
  2. Setelah proses download silahkan buka aplikasi Fizzo dan tunggu proses loading nya sebentar.
  3. Jika sudah tampil halaman awal, silahkan pilih menu Daftar
  4. Kemudian kalian akan diarahkan kepada pengisian formulir data diri yang harus diisi
  5. Daftarkan email anda untuk menerima verifikasi
  6. Setelah itu kalian diberi kesempatan untuk memilih beberapa genre novel yang nantinya akan direkomendasikan
  7. Setelah langkah-langkah di atas sudah selesai, maka kalian sudah resmi bergabung di komunitas Fizzo baik sebagai penulis maupun pembaca

Cara Menulis Novel Di Fizzo

Setelah pembuatan akun Fizzo selesai, maka pembahasan di bawah ini akan menguraikan bagaimana cara kalian menjadi writer di aplikasi Fizzo.

  1. Masuk ke aplikasi Fizzo
  2. Silahkan pilih akun kalian yang sudah dibuat sebelumnya kemudian pilih jadi penulis 
  3. Untuk menjadi penulis, silahkan persiapan persyaratan sampel kerangka novel minimal sebanyak 5000 kata Bisa menggunakan format docx maupun pdf. Jika kalian mempunyai tulisan di media sosial, silahkan cantumkan linknya juga sebagai penguat. 
  4. Jika seumpamanya kalian langsung ingin menyetorkan novel yang sudah rampung, maka novel kalian harus memenuhi persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan oleh Fizzo, seperti novel harus lebih dari 150.000 kata.
  5. Untuk penguploat-an naskah atau kerangka novel, silahkan kirim ke email editor-ongoing-indo@mail.fizzo.org.
  6. Adapun format pengirimannya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini. Pada Body email silahkan lengkapi dengan judul novel, genre, atribusi penulis, plot, latar sampai karakter yang ada dalam cerita.
  7. Setelah itu akun anda akan melalui proses peninjauan hingga 15 hari kerja. Kemudian kalian akan mengetahui apakah novel yang kalian kirim sudah layak tayang atau tidak. Jika sudah memenuhi kriteria untuk tayang, langkah selanjutnya kalian akan di arahkan untuk menandatangani kontrak kerja dengan platform Fizzo. Silahkan baca dengan seksama isi kontrak yang ditawarkan.

Sumber: https://ceknovel.com

Ikuti tulisan menarik Nio Tis lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu