x

Rembuk Program Kerja Mahasiswa KKN 162

Iklan

KKN UMD UNEJ SDGs Kelompok 162

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 Juli 2023

Kamis, 27 Juli 2023 10:26 WIB

Kelompok KKN 162 Unej Mengadakan Rembuk Proker di Balai Desa Pasir Putih

Kelompok KKN 162 Unej Mengadakan Rembuk Proker di Balai Desa Pasir Putih

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kuliah Kerja Nyata merupakan salah satu kegiatan civitas akademik khususnya mahasiswa dalam bentuk pembelajaran bersama di lingkungan masyarakat. Universitas Jember sebagai salah satu Perguruan Tinggi di Indonesia menerjunkan mahasiswanya ke berbagai wilayah pedesaan untuk melaksanakan kegiatan KKN Universitas Membangun Desa Periode II Tahun Ajaran 2022/2023. Salah satu kelompok yang melaksanakan kegiatan KKN yaitu Kelompok KKN UMD UNEJ 162 yang diterjunkan ke Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo. Kelompok ini dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan, yaitu Bapak dr. Yudha Nurdian, M.Kes. Adapun anggota kelompok KKN 162 yaitu sebagai berikut.

- Sufyan Tsauri Muhammad selaku Koordinator Desa

- Ryan Rachmattan selaku Wakil Koordinator Desa

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

- Devika Rosita Fitriani selaku Bendahara

- Putri Rifianita Aprillia selaku Sekretaris

- Mohammad Ashabul Yamin, Rozinah Kaltsum Faudiah, dan Lia Azizah selaku Sie Humas

- Ayihwa Lianji Mega, Tengku Anindhita Alifia Lazuardi, dan Faruq Abdul Hakim selaku Sie Publikasi Dekorasi dan Dokumentasi

- Muhammad Hanif Ar Rabbani dan Nafila Nurul Laili selaku Perkap

 

Pada hari Jum'at, 21 Juli 2023 tepatnya pukul 09.00 WIB mahasiswa KKN 162 melakukan kegiatan rembuk program kerja yang dilaksanakan di Desa Pasir Putih. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Pasir Putih, Sekretaris Desa, Kepala Dusun, dan beberapa tokoh masyarakat.

Mahasiswa KKN tiba di balai desa sekitar pukul 08.00 WIB untuk melakukan persiapan, seperti mempersiapkan tempat dan sound system. Acara rembuk program kerja dimulai dengan sambutan oleh Kepala Desa, pemaparan poster program kerja mahasiswa KKN 162, sesi tanya jawab dan diskusi, serta penutupan.

Kegiatan ini mendapat respon yang cukup positif dari perangkat desa dan tokoh masyarakat. Mereka cukup antusias dalam menanggapi dan berdiskusi terkait program kerja mahasiswa kelompok KKN 162. Selain itu, mereka juga mengajak mahasiswa ikut serta dalam beberapa kegiatan desa ataupun diskusi permasalahan yang ada di Desa Pasir Putih.

Salah satu permasalahan yang sempat didiskusikan bersama yaitu permasalahan sampah yang ada di Watu Kenong. Kepala desa sangat mendukung mahasiswa KKN untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. "Kami sangat senang atas respon dan dukungan dari audiens di acara rembuk program kerja yang kami selenggarakan hari ini." tutur Koordinator Desa, Sufyan.

Ikuti tulisan menarik KKN UMD UNEJ SDGs Kelompok 162 lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB