Mengembangkan Kemampuan Public Speaking Pengurus OSIS bersama Priska Sahanaya

Kamis, 2 Mei 2024 20:17 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Peran public speaking dalam kampanye atau orasi siswa saat menjadi siswa OSIS, serta bagaimana kemampuan ini dapat membantu siswa dalam meningkatkan kemampuan berbicara dan memimpin.

Kemampuan berbicara secara efektif di depan umum sangat penting untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan organisasi siswa intra sekolah (OSIS). Salah satu contohnya adalah adalah Priska Sahanaya, seorang ahli public speaking yang menginspirasi salah satu siswa yang aktif dalam OSIS.

Dalam artikel ini, kita akan membahas peran public speaking dalam kampanye atau orasi siswa saat menjadi siswa OSIS, serta bagaimana kemampuan ini dapat membantu siswa dalam meningkatkan kemampuan berbicara dan memimpin.

  1. Pentingnya Public Speaking bagi Siswa OSIS

Siswa OSIS sangat membutuhkan kemampuan berbicara di depan umum karena mereka berperan penting dalam memimpin dan mewakili sekolah. Berbicara di depan umum memiliki banyak manfaat, seperti meningkatkan kepercayaan diri, berpikir kritis, berkomunikasi, berkolaborasi, dan menjadi lebih baik dalam memimpin. Oleh karena itu, publik speaking sangat penting bagi siswa OSIS.

  1. Meningkatkan Kemampuan Public Speaking melalui Pelatihan

Pelatihan public speaking dapat membantu siswa OSIS belajar keterampilan organisasi dasar, seperti komunikasi, manajemen, dan kepemimpinan. Dalam pelatihan ini, siswa OSIS diberi instruksi tentang cara-cara efektif untuk menyampaikan pidato, orasi, dan kata sambutan.

  1. Public Speaking sebagai Uji Keberanian Calon Pengurus OSIS

Selain itu, calon pengurus OSIS dapat mengikuti tes public speaking untuk menguji keberanian mereka, kesehatan mental, dan kesiapan mereka untuk bergabung dalam kepengurusan OSIS. Dalam tes ini, calon pengurus memperkenalkan diri mereka, serta menyebutkan tujuan dan rencana mereka untuk organisasi.

Peran public speaking sangat penting dalam kampanye atau orasi siswa OSIS saat menjadi anggota. Kemampuan ini dapat membantu siswa OSIS meningkatkan kemampuan komunikasi dan memimpin, serta menjadi uji keberanian bagi calon pengurus OSIS. Salah satu contohnya adalah Priska Sahanaya, yang dapat meningkatkan kemampuan public speakingnya melalui pelatihan dan pengalaman berbahasa.

Bagikan Artikel Ini

Baca Juga











Artikel Terpopuler