x

Iklan

andri sapari

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 Juli 2023

Kamis, 10 Agustus 2023 16:45 WIB

Lapas Kelas I Cirebon Laksanakan Kegiatan Donor Darah peringati HUT Kemenkumham ke-78


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Rabu (2/8/23).Rabu, 2 Agustus 2023 Kalapas Cirebon beserta dengan jajaran pegawai melaksanakan kegiatan donor darah yang bertempat di Bapas Cirebon.

Kegiatan donor darah ini sebagai salah satu ajang bakti sosial dalam memeriahkan hari Kemenkumham RI, mengingat darah yang diberikan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan nantinya.

Manfaat dari kegiatan donor darah ini juga tentunya sangat banyak, diantaranya adalah dapat meningkatkan produksi sel darah, menjaga kesehatan jantung, Membakar kalori, menurunkan resiko kanker, menurunkan kolesterol, dan masih banyak manfaat lainnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebelum dilakukan donor darah, tahap pertama adalah pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu diantaranya adalah pengambilan sampel darah untuk dicek dan pengecekan tensi, jika seluruhnya normal, maka selanjutnya adalah masuk pada tahap pendonoran darah.

Kadiyono selaku Kepala Lapas Kelas I Cirebon mengharapkan dengan adanya kegiatan donor darah ini, bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan, dan bagi pegawai yang mendonorkan darahnya, bisa menjadi lebih sehat.

"Kegiatan tersebut digelar dalam rangka mengisi Hari Kemenkumham RI Ke-78 dan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, kegiatan berbagi peduli ini sangat baik dan sangat Mulia, Karena darah yang kita sumbangkan pasti sangat berguna dan bermanfaat buat saudara-saudara kita yang membutuhkan" ungkap Kadiyono.

Ikuti tulisan menarik andri sapari lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB