x

Kolaborasi Musikal Keluarga Cemara (dok. Image Dynamics)

Iklan

Achmad Humaidy

Seorang narablog yang menyalurkan hobi membaca dan menulisnya melalui INDONESIANA supaya bisa menjadi inspirasi bagi siapa saja. Kepoin blognya: https://www.blogger-eksis.my.id II IG @me_eksis II Twitter @me_idy
Bergabung Sejak: 23 Februari 2022

Jumat, 3 Mei 2024 14:20 WIB

Drama Musikal Keluarga Cemara Segera Pentas Bulan Depan

Drama musikal Keluarga Cemara yang diadaptasi dari serial televisi dan film rencananya akan pentas saat momen libur sekolah.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

     Drama Musikal Keluarga Cemara bakal hibur penonton seni pertunjukan di Ciputra ArtPreneur Jakarta selama satu bulan. Mulai dari tanggal 21 Juni sampai 14 Juli 2024, pertunjukan panggung ini menjadi adaptasi dari film Keluarga Cemara yang pernah rilis dua kali pada 2019 dan 2022 lalu. Pementasannya bakal spektakuler karena drama musikal ini digarap kolaborasi antar Visinema Studios, Indonesia Kaya, dan Teater Musikal Nusantara (TEMAN).

    Tentu lagu Harta Berharga, Seperti Cemara, Tentang Rumahku masih akrab di telinga kita. Berharap lagu-lagu yang punya vibe positif dan pernah kita dengar dahulu bisa didengar secara langsung sehingga drama musikal ini jadi tontonan lintas generasi. Apalagi cerita dari tiap karakter seperti Abah, Emak, Euis, dan Ara yang terbukti bisa memberi tawa dan hangat seperti apa peran keluarga di Indonesia.

 Produser eksekutif drama musikal Keluarga Cemara sekaligus Chief of Content Strategy Visinema Studios, Anggia Kharisma mengungkapkan bahwa pertunjukan ini sebagai storytelling dalam berbagai format dan experience. Cerita yang menghibur akan dipadu dalam gerak tari hingga alunan musik serta aransemen lagu yang menarik. Pertunjukan musikal ini akan mengisi momen libur sekolah bulan depan dengan pengalaman yang baru. “Kami berharap masyarakat dan seluruh keluarga Indonesia akan makin antusias dengan seni pertunjukan, seperti hal konser musik dan nonton bioskop.”

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

   Kalau kita tengok ke belakang memang masih jarang sekali alih wahana dari film ke pertunjukan panggung. Proses latihan yang lebih lama untuk persiapan pertunjukan panggung memang harus ditempuh. Tapi kalau pertunjukan drama musikal dilakukan secara berkelanjutan terus menerus, bukan tidak mungkin pertunjukan panggung bakal punya penikmat seni lebih luas.

   Chriskevin Adefrid sebagai CEO Teater Musikal Nusantara juga mengungkap persiapan drama musikal spektakuler ini tidak hanya menciptakan pertunjukan teater biasa. Ada pengalaman hiburan lain yang bisa gugah siapa saja yang datang dalam nuansa segar dan ceria nanti. “Kami menghadirkan cerita keluarga dalam atmosfer yang penuh warna dan energi dengan tetap mempertahankan karakter ikonik, lagu-lagu indah, bahkan logat Sunda yang khas,” kata Kevin.

   Selanjutnya, TEMAN akan menggarap drama musikal ini dengan menonjolkan pesan #KembalikeKeluarga. Musikal Keluarga Cemara sangat cocok disaksikan anak-anak dan orangtua untuk saling menguatkan peran dalam keluarga. Konsep ini bakal relevan sebab kasih sayang dan kehangatan keluarga begitu diperlukan dalam tatanan masyarakat yang makin kompleks.

   Adapun musikal Keluarga Cemara akan dibintangi para pemeran yang berbeda dari sinetron atau versi layar lebar dahulu. Ekspresi, gerak, dan nyanyi akan bertransformasi untuk karakter segala usia yang memang punya semangat untuk terus memajukan seni pertunjukan di Indonesia. Para pemeran yang terlibat dalam drama musikal ini akan terbagi dua tim secara bergantian. Nama-nama pemeran seperti Simhala Avadana, Galabby Thahira, Aisyah Fadhila, Fazka, Taufan Purbo, Andrea Miranda, Amira Karin, Quinn Salman, Sita Nursanti, Christoffer Nelwan, dan puluhan seniman teater lain.

   Selain itu, perbedaan lain yang paling menonjol antar drama musikal dengan serial TV atau film terletak pada medium karyanya saja. Untuk durasi dan alur cerita tentu akan disesuaikan pada pola permainan para pemeran utama dan pemeran pendukung drama musikal ini. Bila filmnya sudah punya tempat tersendiri di hati penonton film Indonesia dan terbukti bisa tembus lebih dari 2 juta penonton, semoga drama musikal Keluarga Cemara juga diminati jutaan penonton dan mendapat sambutan hangat yang layak diapresiasi.

Ikuti tulisan menarik Achmad Humaidy lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler