x

Iklan

Bayu Lukmana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 Februari 2022

Senin, 11 September 2023 12:38 WIB

Ekspresikan Pelestarian Hutan Hujan Melalui Vokal Anthesianz

Seru! Anthesianz berhasil menyabet juara pertama dengan membawakan lagu baru ciptaannya sendiri yang berjudul Halimun. Lagu ini bermakna tentang pelestarian hutan basah, yang bernuansa etnik, mistikal dan penuh filosofi kearifan lokal.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Anthesianz si penyanyi eksentrik dengan tampilan wastra nusantara, yang telah mendapat gelar pemenang KingQ Voice Festival 2023 yang diadakan pada 30 Agustus 2023 di Kota Bogor.   

Acara ini menghadirkan sekitar 200 peserta di babak penyisihan, dengan dewan juri yang super kece yakni pelatih vokal mbak Bertha dan ibu Itje dari dinas pariwisata dan budaya kota Bogor. 

Ada beberapa teknik vokal yang perlu diperhatikan dan dilatih secara rutin untuk meningkatkan kemampuan dalam bernyanyi. Teknik vokal yang bisa Kamu latih setiap harinya di antaranya yaitu teknik intonasi, artikulasi, resonansi, pernapasan, dan pembawaan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal ini senada dengan pendapat dari ahli olah suara Bertha yang menyatakan bahwa Anthesianz memiliki teknik vokal yang mumpuni, ia sanggup menghasilkan suara yang baik, merdu dan indah sesuai keinginan pencipta lagu. Ada beberapa unsur yang dimiliki  dalam olah vokal Anthesianz, yaitu pernapasan, artikulasi, intonasi, phrasering dan ekspresi yang sangat terlatih dan terasah. 

Tak heran jika Anthesianz berhasil menyabet juara pertama dengan membawakan lagu baru ciptaannya sendiri yang berjudul "Halimun". Lagu ini bermakna tentang pelestarian hutan basah, yang bernuansa etnik, mistikal dan penuh filosofi kearifan lokal.

 

Ikuti tulisan menarik Bayu Lukmana lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Senin, 10 Juni 2024 12:33 WIB

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Senin, 10 Juni 2024 12:33 WIB