x

The Power of Google Translate

Iklan

Acha Hallatu

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 November 2021

Rabu, 27 September 2023 11:22 WIB

The Power of Google Translate

Gebetanku bukan orang Indonesia bahkan dia nggak tau bahasa Indonesia. Solusinya udah pasti pakai Google Translate.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Begini...

Kita nggak pernah tau memang kapan kita akan bertemu dengan seseorang baru yang termasuk jenis manusia langka atau beda dari yang biasanya kita temui. Dan itu yang aku rasain sekarang.

Pertemuan tanpa sebuah perencanaan. Kalau kata orang, siapapun nggak ada yang bisa melawan takdirnya. Begitu perihal pertemuanku dengan wanita ini. Usianya 28 tahun, ya kemungkinan dia udah ulang tahun mungkin bulan lalu atau sebentar lagi alias on the way.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Jadi aku beda 3 atau 4 tahun gitu lah dengan dirinya.

Aku cerita ke temanku, semuanya pada shock. Karna memang ini termasuk pengalaman baru. Sebenarnya gak baru-baru amat gitu sih. Udah pernah sebelumnya tapi ini yang paling berkesan dan merasa langsung klik gitu.

Pokoknya ini beda banget feel-nya. Bikin debar-debar dan dag dig dug setiap kali bicarain tentang cewe ini ke teman-teman. Temanku pada penasaran dan nanya emangnya si cewe ini gak bisa bahasa Indonesia?

Dari awal aku udah nanya, bisa gak bahasa Indonesia? Katanya, nggak bisa. Jadinya kami chatingan pakai bahasa Inggris. Gimana ya? Sebagai manusia yang speaking english-nya b aja bahkan hancur parah hahahaha bisa apa?

Aha! Ideku muncul.

Ya ampun, zaman udah canggih keless! Pakai google translate aja. Dan akhirnya aku chatingan sama cewe ini dengan bahasa Inggris. Dan lebih sering di translate lewat google biar cepat gitu.

Permasalahannya hanya satu,

One day kalau dia ajak ketemu gimana?

Hmmm... Gausa bahas ketemuan deh, gimana kalau diajak video call? Atau panggilan suara biasa gitu? Gimana!? Aku harus apa?

Dan itu aku tanyakan pada teman-temanku. Namanya juga nggak pede sama skill diri sendiri makanya lebih sering pakai google translate. Hehehe...

Bahkan aku sempat mikir kalau beneran bakal ngobrol sama cewe ini, berarti aku harus beli dan punya dari sekarang alat translator buat memudahkan kami ngobrol. Kocak tapi seru sih.

Cewe ini nggak tau kalau aku selama ini lebih sering pakai google translate selama chatingan sama dia. So far, terasa nyambung banget. Ya ampun kerasa kaya bener-bener jago. Mungkin dia bakal mikir kaya gitu tentang aku.

Kira-kira hubungan ini bakal berakhir seperti apa ceritanya?

Aku penasaran. Hahahaha...

Padahal kan keputusan ada di tanganku, kalau aku tetap ramah dan berniat baik menjaga komunikasi maupun ikatan pasti bakal ada hasilnya (positive). Minimal bakal diajak panggilan suara atau panggilan video.

Deg deg deg ...

Suara jantungku. Terimakasih berkat google translate aku jadi bisa dengan mudah pedekate sama cewe luar negeri.

Hahahahaha...

Sabar aja, duduk manis. Untuk teman-temanku, doain berhasil karna ini bakal jadi momen langka banget. Karna memang aku belum pernah merasakan punya gebetan beda kewarganegaraan.

Gokil ~

Ikuti tulisan menarik Acha Hallatu lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.


Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu