x

Iklan

Yayan Dwi Cahyono

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 Oktober 2023

Rabu, 4 Oktober 2023 22:07 WIB

Sukses Besar! Pelatihan Visitor Management System di Gedung Diklat Claket

Sistem manajemen kunjungan atau Visitor Management System (VMS) menjadi sebuah elemen penting dalam keamanan dan pengelolaan kunjungan di berbagai institusi.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Claket, 23 September 2023 - Gedung Diklat Claket menjadi saksi dari pelaksanaan pelatihan Visitor Management System (VMS) yang sukses besar pada tanggal 23 September 2023. Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak yang berkepentingan, mulai dari instansi pemerintah desa dan warag sekitar Gedung diklat claket, yang ingin memperdalam pengetahuan tentang pengelolaan tamu dengan sistem modern.

Sistem manajemen kunjungan atau Visitor Management System (VMS) menjadi sebuah elemen penting dalam keamanan dan pengelolaan kunjungan di berbagai institusi. Mengadopsi teknologi VMS membantu mengoptimalkan pengalaman tamu sekaligus meningkatkan tingkat keamanan dan efisiensi pengelolaan kunjungan.


Acara pelatihan yang berlangsung selama satu hari penuh ini menawarkan sesi-sesi interaktif dan mendalam yang dipimpin oleh ahli terkemuka di bidangnya. Peserta diajak untuk memahami prinsip-prinsip dasar VMS, implementasi teknologi terbaru, dan tata kelola data yang efektif dalam mengelola tamu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan


Salah satu narasumber utama Bapak Novan Adrianto, S.ikom,. M.Ikom , Dosen Ilmu Komunkasi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dan selaku kontribusi dalam pengembangan sistem keamanan modern. Bapak Novan menjelaskan tentang integrasi teknologi terkini dalam VMS, termasuk penggunaan sensor, pengenalan wajah, dan otentikasi dua faktor untuk meningkatkan keamanan.


Sesi lainnya difokuskan pada aspek regulasi dan kepatuhan hukum dalam mengelola data tamu. Penggunaan VMS membutuhkan kesadaran yang cukup mengenai privasi dan peraturan yang berlaku. Narasumber, seperti Widodo , seorang Mahasiswa Aktif Ilmu Komunikasi Universitas 17 Agustus 1945, memberikan wawasan penting tentang hal ini.

Peserta juga mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan perwakilan perusahaan teknologi yang menyediakan solusi VMS terkemuka. Mereka dapat melihat demonstrasi langsung dan berdiskusi untuk memahami implementasi teknologi ini sesuai dengan kebutuhan masing-masing institusi.


Salah satu peserta, Maria Setiawan, mengungkapkan antusiasmenya terkait acara ini. Saya sangat senang bisa mengikuti pelatihan ini dan mendapatkan pengetahuan tentang pengelolaan tamu yang modern. Sistem manajemen kunjungan ini tentu akan membantu organisasi kami dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada tamu ujarnya.


Acara ini diakhiri dengan sesi tanya jawab yang penuh antusiasme. Para peserta aktif bertanya dan berdiskusi mengenai implementasi VMS dalam lingkungan kerja mereka, serta bagaimana mengatasi potensi tantangan yang mungkin muncul.


Bapak Novan, menyampaikan apresiasi atas antusiasme peserta dan kerja keras seluruh tim penyelenggara. Kami berharap, dengan pengetahuan yang didapatkan di acara ini, peserta dapat mengoptimalkan pengelolaan tamu di lingkungan kerja mereka dan mendukung peningkatan keamanan serta efisiensi operasional, katanya.


Dengan suksesnya pelatihan Visitor Management System ini, diharapkan organisasi-organisasi di berbagai sektor dapat memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan pengalaman tamu dan mengoptimalkan manajemen kunjungan. Sistem manajemen kunjungan yang efektif adalah langkah pertama menuju pengelolaan yang lebih canggih dan aman di masa depan.

Ikuti tulisan menarik Yayan Dwi Cahyono lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu