x

Iklan

Frank Jiib

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 November 2021

Kamis, 12 Oktober 2023 15:42 WIB

Penelusuran Berdarah

Perjalanan empat orang sahabat menuju ke sebuah daerah terpencil untuk membuat sebuah konten youtube dengan melakukan penelusuran masuk ke dalam hutan belantara pada malam hari. Apakah penelusuran kali ini akan berjalan lancar atau akan terjadi sesuatu yang buruk di dalam hutan belantara?

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

3

Setelah momen singkat yang penuh tawa dan candaan berakhir, barulah keempat sahabat itu masuk kepada tujuan utama mereka mengadakan pertemuan di ruang baca gedung perpustakaan kota yang sangat modern serta penuh dengan nilai sejarah masa lalu. Pertama-tama Ricky yang membuka diskusi ini dengan raut wajah serius serta penuh konsentrasi.

   “Teman-teman semua,” kata Ricky membuka diskusi ini. “Aku berencana membuat sebuah konten youtube yang mana, ini bisa membuat para penggemar setiaku akan merasa terhibur dan pada saat yang bersamaan juga akan merasa takut. Untuk konten kali ini, aku ingin melakukan penelusuran ke sebuah tempat yang belum pernah kalian duga sebelumnya, dan tentunya masih jarang dikunjungi oleh para youtuber misteri lainnya.”

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

   “Apakah kamu sudah mempunyai gambaran tentang lokasi atau tempat yang akan kamu jadikan untuk pembuatan konten youtube kamu yang terbaru?” tanya Usman.

   “Sebelum ini aku telah melakukan pencarian di internet mengenai tempat-tempat yang penuh dengan mitos, cerita mistis, juga seringnya terjadi penampakan makhluk astral. Biarpun kebenaran dari tempat dan cerita itu masih bisa dipertanyakan lagi, tetapi banyak warga yang sudah terlanjur memercayainya.”

   “Kalau aku boleh tahu, tempat apa saja yang telah kamu temukan dari pencarianmu di internet?” tanya Vanesa dengan raut penasaran yang tergambar jelas di wajahnya.

   “Sebenarnya ada banyak pilihan tempat yang menarik, tetapi ada satu tempat yang sepertinya memiliki nuansa mistis yang begitu kuat dan terkenal sangat angker. Sehingga banyak warga lokal yang tidak berani melaluinya bahkan pada siang hari apalagi saat malam tiba,” terang Ricky dengan bangga kepada ketiga sahabatnya.

   “Lalu, tempat seperti apa yang kamu maksud itu Ricky? Apakah sebuah makam tua? Atau sebuah pohon tua yang sudah berumur ratusan tahun serta dikramatkan? Ataukah sebuah bangunan tua yang sudah lama tidak terpakai?” tanya Usman penuh selidik.

   Ricky hanya menggelengkan kepala sambil tersenyum, dan begitu menikmati momen di mana ketiga sahabatnya terlihat begitu tertarik dan penasaran dengan tempat yang Ricky maksud. Dengan tenang Ricky membiarkan ketiga sahabatnya berpikir serta bertanya-tanya mengenai tempat apa yang sebenarnya ia maksud. Pada saat ketiga sahabatnya akhirnya menyerah karena sudah tidak tahu lagi tempat apa yang Ricky maksud, barulah Ricky dengan bangga memberi tahu tempat apa yang sebenarnya ia maksud:

   “Tempat yang aku maksud ini adalah kawasan hutan Donomulyo yang terkenal sangat angker juga menyeramkan bahkan pada saat siang hari. Tempat inilah yang akan aku jadikan untuk pembuatan konten youtube aku yang berikutnya,” jawab Ricky dengan senyum puas bagai seorang pemenang sambil memandang ketiga wajah sahabatnya yang terlihat begitu terkejut.

   “Apakah kamu benar-benar serius ingin melakukan penelusuran di kawasan hutan Donomulyo pada malam hari?” tanya Usman dengan tidak percaya. “Dulu aku pernah mendengar cerita mengenai kawasan hutan Donomulyo, bahwa pernah ada beberapa orang yang berusaha menembus ke dalam hutan itu. Akan tetapi, orang tersebut tidak pernah kembali lagi dan keberadaannya masih menjadi misteri hingga saat ini.” Usman mengusap rambutnya dengan tangan kanannya karena merasa gelisah mendengar nama hutan Donomulyo disebut.

   “Ricky, kenapa perasaanku tiba-tiba menjadi tidak enak setelah mendengar rencanamu melakukan penelusuran di hutan Donomulyo. Hati kecilku mengatakan, kawasan hutan Donomulyo menyimpan sesuatu yang buruk. Saranku sebagai sahabat, tolong carilah lokasi lain untuk pembuatan konten youtube kamu yang berikutnya,” kata Vanesa memberi saran kepada Ricky.

   “Tidak Vanesa, aku akan tetap melakukan penelusuran di kawasan hutan Donomulyo pada malam hari. Inilah kesempatanku untuk mendapat pengakuan sebagai seorang youtuber misteri yang sudah menelusuri tempat-tempat yang bahkan jarang dikunjungi oleh orang lain,” jawab Ricky tetap dengan keputusannya.

   “Apakah kamu telah mempertimbangkan segala kemungkinan apabila sesuatu yang buruk terjadi saat penelusuran sedang berlangsung?” tanya Usman dengan suara pelan.

   “Tenang saja, aku sudah merenungkannya selama beberapa hari belakangan ini. Untuk pembuatan konten kali ini, aku tidak melakukannya seorang diri.” Ricky menatap Andre dengan seulas senyum nakalnya, “tetapi, aku akan melakukannya bersama Andre yang ingin merasakan sensasi melakukan penelusuran pada malam hari di dalam hutan belantara.”

   Mendengar kata-kata yang baru saja Ricky sampaikan membuat Vanesa serta Usman terkejut dan seakan tidak percaya. Andre adalah seorang pemuda pemalu dan juga seorang kutu buku yang sepanjang pengetahuan Usman tidak pernah melakukan kegiatan di alam bebas, apalagi melakukan penelusuran pada malam hari di dalam hutan, ditambah lagi tempat yang Ricky pilih terkenal memiliki aura misteri yang sangat kuat. Apa yang akan Ricky lakukan bersama Andre di kawasan hutan Donomulyo pada malam hari adalah bagaikan menyatukan air dengan minyak dan itu adalah hal yang mustahil.

   “Kalian berdua kenapa terlihat begitu terkejut ketika mendengar aku akan ikut bersama Ricky untuk melakukan penelusuran di kawasan hutan Donomulyo?” tanya Andre dengan bangga. “Aku sangat ingin merasakan sensasi berjalan di tengah hutan belantara pada malam hari. Dan ini akan menjadi pengalaman pertamaku, oleh karena itu aku begitu bersemangat.”

   “Andre, apa kamu serius akan ikut bersama Ricky atau ini hanya sebuah lelucon belaka?” tanya Vanesa sambil menatap wajah Andre untuk mencari tanda-tanda yang menyatakan bahwa ini hanya sebuah lelucon.

   “Aku serius Vanesa. Aku akan ikut besama Ricky dan keputusanku kali ini sudah bulat,” jawab Andre dengan tegas, dan ini memberi Vanesa konfirmasi bahwa rencana ini bukan sebuah lelucon.

   “Sekarang dengarkan aku baik-baik,” kata Ricky yang langsung menarik pandangan Usman serta Vanesa kembali tertuju kepadanya. “Supaya rencana ini bisa berhasil, aku membutuhkan bantuan kalian berdua sebagai tim pantau dan penolong jika sesuatu tidak berjalan dengan semestinya saat penelusuran sedang berlangsung. Apakah kalian berdua bersedia ikut dalam perjalanan kali ini?”

   “Aku bersedia dan akan ikut bersamamu,” jawab Usman dengan tegas yang segera diikuti anggukan kepala dari Vanesa.

   “Aku sampaikan terima kasih banyak sebelumnya atas kesediaan kalian berdua ikut bersamaku dan Andre dalam pembuatan konten youtube misteri. Sekarang, aku akan menjelaskan rencana yang telah aku susun selama beberapa hari ini dan tolong dengarkan baik-baik.”

Ikuti tulisan menarik Frank Jiib lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Jumat, 23 Februari 2024 20:47 WIB

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Jumat, 23 Februari 2024 20:47 WIB