x

Iklan

Lentera Pustaka

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 12 Agustus 2019

Rabu, 25 Oktober 2023 21:21 WIB

Salurkan Donasi Buku Bacaan dan Fasilitas Belajar, CIMB Niaga Syariah Edukasi Pentingnya Menabung di Taman Bacaan

Mendukung gerakan literasi, Bank CIMB Niaga Syariah salurkan donasi buku bacaan dan perlengakapan belajar ke Taman Bacaan Lentera Pustaka Bogor sekaligus edukasi pentingnya menabung ke anak-anak

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sebagai realisasi kepedulian sosial dan dukungan terhadap aktivitas literasi, Bank CIMB Niaga Syariah menyalurkan donasi buku bacaan dan perlengkapan belajar ke Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Lentera Pustaka di kaki Gunung Salak Bogor (24/10/2023). Donasi senilai Rp. 25 juta diserahkan langsung oleh Novandri Yudha Iskandar (VP Consumer Banking CIMB Niaga Syariah) kepada Syarifudin Yunus (Pendiri TBM Lentera Pustaka) disaksikan 50 anak pembaca aktif yang berasal dari keluarga tidak mampu. Acara ini dihadiri pula oleh Widhi Setyanto (Deputi Direktur LJK 4 dan Perizinan OJK Regional 2 Jabar) dan Nur Hasan Kurniawan (Ketua Umum Asosiasi DPLK) dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2023 sesuia arahan OJK.

 

Bertajuk “Meraih Mimpi Masa Depan”, anak-anak dan warga Desa Sukaluyu Kec. Tamansari Bogor juga diberikan edukasi tentang fungsi bank dan pentingnya menabung untuk masa depan. Sekaligus untuk meningkatkan indeks inklusi keuangan Masyarakat Jawa Barat. Sebagai lembaga perbankan yang melayani produk keuangan berbasis syariah, donasi Bank CIMB Niaga Syariah ke taman bacaan ini menjadi realisasi dukungan terhadap gerakan literasi dan aktivitas taman bacaan. Agar anak-anak usia sekolah tetap mau membaca buku di tengah gempuran era digital.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

“Sesuai tagline Bank CIMB Niaga #KejarMimpi, kami salurkan donasi untuk membantu aktivitas Taman Bacaan Lentera Pustaka di Bogor. Semoga dapat dimanfaatkan untuk menyemangati kegiatan membaca buku anak-anak usia sekolah sebagai aset masa depan bangsa. Tetap semanagt belajar dan jangan lupa menabung” ujar Novandri Yudha Iskandar, VP Consumer Banking CIMB Niaga Syariah dalam sambutannya.

 

Melalui aktivitas CSR ini, harapannya anak-anak usia sekolah lebih mengenal produk dan layanan bank. Sehingga dapat mengurangi jumlah masyarakat unbanked atau yang belum memiliki rekening bank atau tabungan. Anak-anak TBM Lentera Pustaka pun menyambut antusias donasi dari Bank CIMB Niaga Syariah, di samping menunjukkan kreasi marawisan dan semangat membaca buku. Seusai edukasi keuangan ini, setiap anak pun mendapat bingkisan buku dan alat belajar sebagai motivasi untuk selalu membaca buku di taman bacaan.

 

"Secara khusus, saya mengucapkan terima kasih kepada Bank CIMB Niaga Syariah atas donasi buku bacaan dan perlengkapan belajar. Bantuan ini sangat berguna untuk mendukung aktivitas taman bacaan yang kini jadi tempat baca dan belajar 130 anak-anak dari empat desa di Kecamatan Tamansari Bogor. Selain membeli bukum donasi ini untuk membeli papan presentasi, printer, dan lainnya. Semoga Bank CIMB Niaga Syariah semakin berkah dan maju bisnisnya" kata Syarifudin Yunus, Pendiri dan Kepala Program TBM Lentera Pustaka.

 

Setelah enam tahun beroperasi, saat ini TBM Lentera Pustaka menjalankan 15 program literasi diantaranya: TABA (Taman Bacaan) dengan 100-an anak dari 4 desa, GEBERBURA (GErakan BERantas BUta aksaRA) dengan 9 warga belajar, KEPRA (Kelas PRAsekolah) dengan 40 anak usia prasekolah, YABI (YAtim BInaan) dengan 14 anak yatim yang disantuni dan 4 diantaranya dibeasiswai, JOMBI (JOMpo BInaan) dengan 12 jompo usia lanjut, TBM Ramah Difabel dengan 2 anak difabel, Koperasi SImpan Pinjam dengan 28 kaum ibu agar terhindar dari jeratan rentenir dan utang berbunga tinggi, DonBuk (Donasi Buku), RABU (RAjin menaBUng), dan MOBAKE (MOtor BAca KEliling). Tidak kurang 200 orang setiap minggunya menjadi pengguna layanan TBM Lentera Pustaka yang didukung oleh 12 wali baca dan relawan. Salam literasi #BankCIMBNiagaSyariah #BulanInklusiKeuangan #TBMLenteraPustaka

 

 

Ikuti tulisan menarik Lentera Pustaka lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu