x

Iklan

Futihatul Jannah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 6 Desember 2023

Senin, 5 Februari 2024 08:07 WIB

Orasi Kebangsaan siswa MTs Negeri 9 Bantul di Ujian Praktik PPKn


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Senin, 22/01/2024 MTs Negeri 9 Bantul menyelenggarakan ujian praktik orasi kebangsaan untuk mata pelajaran PPKn di kelas IX E sebagai bagian dari upaya untuk mengembangkan kemampuan berbicara dan pemikiran kritis siswa. Kegiatan ini menjadi wujud dari komitmen madrasah dalam membentuk siswa yang memiliki kepekaan terhadap isu-isu global dan mampu berperan aktif dalam masyarakat.

 

Siti Solichah, S.Pd. selaku Kepala MTs Negeri 9 Bantul, menyatakan bahwa ujian praktik orasi kebangsaan merupakan bagian integral dari kurikulum madrasah yang bertujuan untuk membentuk siswa menjadi individu yang berpikir kritis dan memiliki kepedulian terhadap lingkungannya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

"Kami ingin siswa kami tidak hanya mahir dalam akademis, tetapi juga memiliki kemampuan untuk mengartikulasikan pemikiran mereka dengan baik," ucapnya.

 

Ujian praktik orasi kebangsaan ini diharapkan dapat membantu siswa untuk lebih memahami peran mereka sebagai bagian dari masyarakat yang lebih luas dan menginspirasi mereka untuk berkontribusi positif dalam perubahan menuju masa depan yang lebih baik. (asw)

Ikuti tulisan menarik Futihatul Jannah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler