x

Sumber gambar: Freepik

Iklan

Nathan nevito

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 Februari 2024

Senin, 18 Maret 2024 20:29 WIB

Ancaman Potensial di Balik AI


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX, mengingatkan tentang dampak negatif yang dapat terjadi dengan pengembangan dan penggunaan Artificial Intelligence (AI). Musk telah mengungkapkan mengenai AI sebagai potensial ancaman eksistensial bagi kebudayaan manusia, karena kemungkinan bahwa robot AI menjadi tidak kontrolable dan menyebarkan informasi salah. Musk meminta pengawasan dan aturan internasional untuk mengatur pengembangan dan penggunaan AI, mengingat pentingnya pengawasan dan kontrol untuk mencegah dampak potensial yang tidak diinginkan.

Musk menggambarkan AI sebagai demonya yang dapat mencabut kontrol, seperti demonya yang ada di cerita-cerita dimana satu orang yang memiliki pentagram dan air bersih mencoba mengontrol entitas supernaturale. Ini adalah analogy yang mengharapkan Musk bahwa AI adalah suatu kuasa yang dapat sulit dikendalikan atau mengontrol ketika ia dikeluarkan.

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Musk telah menyebutkan bahwa AI adalah potensial ancaman eksistensial bagi kebudayaan manusia, karena kemungkinan bahwa robot AI menjadi tidak kontrolable dan menyebarkan informasi salah. Musk telah mengungkapkan kebanggaan mengenai AI sebagai potensial ancaman eksistensial bagi kebudayaan manusia, karena kemungkinan bahwa robot AI menjadi tidak kontrolable dan menyebarkan informasi salah.

 

Musk mengingatkan tentang risiko-risiko yang dapat terjadi dengan pengembangan dan penggunaan AI, seperti kemungkinan bahwa robot AI tidak akan mencapai target yang diinginkan, atau bahwa robot AI akan menjadi ancaman bagi keamanan manusia. Musk mengingatkan tentang risiko-risiko yang dapat terjadi dengan pengembangan dan penggunaan AI, seperti kemungkinan bahwa robot AI tidak akan mencapai target yang diinginkan, atau bahwa robot AI akan menjadi ancaman bagi keamanan manusia.

 

Secara ringkas, Elon Musk mengingatkan tentang dampak negatif yang dapat terjadi dengan pengembangan dan penggunaan AI, dan meminta pengawasan dan aturan untuk mencegah dampak potensial yang tidak diinginkan. Musk menggambarkan AI sebagai demonya yang dapat mencabut kontrol, dan mengingatkan tentang risiko-risiko yang dapat terjadi dengan pengembangan dan penggunaan AI.

 

Meskipun Musk memiliki pendapat negatif tentang AI, ia juga mengakui bahwa AI memiliki potensi yang besar untuk meningkatkan kesejahteraan dan efisiensi. Musk mengingatkan tentang peranan penting dari AI dalam pengembangan teknologi, seperti pengembangan sistem pengendalian otomatis yang dapat membantu mengurangi dampak negatif dari penggunaan bahan bakar fosil.

 

Musk juga mengingatkan tentang peranan penting dari AI dalam pengembangan teknologi yang dapat membantu mengurangi dampak negatif dari perubahan iklim, seperti pengembangan sistem pengendalian otomatis yang dapat membantu mengurangi emisi gas rumah kaca.

*) Artikel ini merupakan tugas mata kuliah Komunikasi Digital dari program studi Produksi Media. Dengan dosen pengampu Rachma Tri Widuri, S.Sos., M.Si.

 

Ikuti tulisan menarik Nathan nevito lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Penumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Penumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu