x

Iklan

Kevin Sanjaya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 12 September 2023

Rabu, 15 Mei 2024 09:55 WIB

KKN-PPM Mahasiswa Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi

Kegiatan KKN-PPM Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi di Desa Cipurut mulai dari kerja bakti sampai memembangunan infrastruktur.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pembangunan Infrastruktur dan Kegiatan Sosial di Desa Cipurut

Memperkenalkan Kegiatan KKN-PPM Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata - Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi telah dilakukan dengan sukses di Desa Cipurut. Mahasiswa terlibat dalam sejumlah kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.

Penerangan Jalan: Membawa Terang di Malam Hari

Penerangan jalan adalah salah satu fokus utama KKN-PPM di Desa Cipurut. Mahasiswa bekerja sama dengan warga dan pihak terkait untuk memasang lampu penerangan, meningkatkan keselamatan dan aksesibilitas di wilayah tersebut.

Kerja Bakti: Gotong Royong dalam Membangun Desa

Kerja bakti merupakan nilai yang sangat dijunjung tinggi dalam masyarakat Desa Cipurut. Mahasiswa turut serta dalam kegiatan ini, membantu dalam berbagai proyek pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur desa.

GEBYAR DESA CIPURUT: Puncak Acara yang Meriah

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

GEBYAR DESA CIPURUT menjadi highlight dalam program KKN-PPM ini. Acara tersebut melibatkan berbagai kegiatan, termasuk jalan santai dan hiburan rakyat, serta menjadi momen penting untuk merayakan hasil karya dan mempererat hubungan antara mahasiswa dan masyarakat.

Cek Kesehatan Gratis: Prioritas Utama Kesejahteraan Masyarakat

Dalam rangka memastikan kesejahteraan masyarakat, kegiatan cek kesehatan gratis juga diadakan dalam acara jalan santai. Hal ini merupakan inisiatif yang sangat positif dalam upaya meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat Desa Cipurut.

FAQ (Frequently Asked Questions)

  1. Apakah kegiatan KKN-PPM hanya dilakukan oleh mahasiswa Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi? Ya, KKN-PPM merupakan bagian dari kurikulum mahasiswa Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi.

  2. Apakah penerangan jalan di Desa Cipurut menggunakan energi terbarukan? Ya, penerangan jalan menggunakan energi terbarukan seperti Panel Surya.

  3. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pembangunan penerangan jalan? Waktu yang dibutuhkan bervariasi tergantung pada luas area yang akan dipasangi lampu dan kondisi lapangan.

  4. Apakah mahasiswa menerima imbalan atau honorarium atas partisipasi dalam KKN-PPM? Tidak, mahasiswa tidak menerima imbalan atau honorarium atas partisipasi dalam KKN-PPM.

  5. Apakah GEBYAR DESA CIPURUT hanya dihadiri oleh warga Desa Cipurut? Tidak, acara tersebut terbuka untuk umum dan dapat dihadiri oleh siapa saja yang ingin bergabung.

Kesimpulan

KKN-PPM Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi di Desa Cipurut telah memberikan dampak yang positif bagi masyarakat setempat. Melalui pembangunan infrastruktur, kerja bakti, dan acara puncak GEBYAR DESA CIPURUT, mahasiswa tidak hanya memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan desa, tetapi juga memperkaya pengalaman belajar mereka di lapangan. Dengan adanya kegiatan cek kesehatan gratis sebagai bagian dari acara jalan santai, keseluruhan program ini mencerminkan komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Cipurut.

Ikuti tulisan menarik Kevin Sanjaya lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler