x

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang bersama Murid SMK Negeri 8 Semarang

Iklan

Septiani Ayu Wulandari Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Mei 2024

Rabu, 15 Mei 2024 19:50 WIB

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang Memberi Pelatihan Digital Marketing di SMK N 8

Kegiatan yang diselenggarakan di di Lab Komputer SMKN 8 Semarang ini diikuti oleh 33 siswa dan siswi kelas 11 DKV 1.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

SEMARANG (media) – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang memberikan Pelatihan Digital Marketing Strategi Membuat Konten Yang Optimal di SMK N 8 Semarang pada hari Senin (13/5).

Kegiatan ini merupakan bentuk tugas pengabdian kepada masyarakat yang dibimbing oleh dosen Ilmu Komunikasi USM, Yoma Bagus Pamungkas.

Tim Pengabdian kepada masyarakat ini terdiri dari 9 Mahasiswa Ilmu Komunikasi USM yakni Abid Dawamullatif sebagai pemateri 1, Iktifar Sukma Nanda sebagai pemateri 2, dengan beranggotakan Ananda Putri Febriana, Aura Adzroo Anggulia, Septiani Ayu Wulandari, Dila Aenazaena Alislam, Gentha Jagad Bagaskara, Hendry Susanto, dan Akbar Maulana.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kegiatan yang diselenggarakan di di Lab Komputer SMKN 8 Semarang ini diikuti oleh 33 siswa dan siswi kelas 11 DKV 1. Dalam kegiatan ini, Mahasiswa Ilmu Komunikasi USM memberikan ilmu untuk mempersiapkan para siswa untuk memahami dan menguasai konsep penting dalam pengoptimalan konten dan juga digital marketing, sehingga mereka bisa menghadapi perubahan dan tantangan yang terjadi di era digital yang berkembang pesat ini. Juga disertai dengan praktek langsung oleh para siswa seperti berbicara di depan kamera untuk mempromosikan produknya.

Ketua Pelaksana, Abid Dawamullatif mengungkapkan, pengabdian ini diselenggarakan guna meningkatkan pemahaman para siswa untuk dapat membuat konten yang bisa menarik audiens dan juga membimbing siswa agar mempunyai portfolio dan juga softskill untuk menunjang keberhasilan mereka saat memasuki dunia kerja.

“Penting bagi kita untuk menentukan niche dan hook untuk konten yang kita buat, supaya pesan yang kita sampaikan efektif dan diterima dengan baik.,” ujarnya, Senin(13/5).

Semoga dengan adanya pelatihan ini, dapat menambah wawasan para siswa dalam membuat konten serta dapat membangun softkill yang kuat bagi para siswa.

Ikuti tulisan menarik Septiani Ayu Wulandari Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terkini